Bikin Penasaran! Apakah Putih Telur Bagus untuk Diet? Ini Penjelasannya

Bikin Penasaran! Apakah Putih Telur Bagus untuk Diet? Ini Penjelasannya

Apakah Putih Telur Bagus untuk Diet?-Image by jcomp on F-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah putih telur bagus untuk diet? Pastikan Anda menemukan jawabnya untuk bisa mendukung proses diet Anda. Temukan jawabnya hanya di artikel ini.

Diet memang diharuskan menjalan program pengelolaan pola makan yang sehat dan bergizi. Banyak jenis makanan yang sehat dna bergizi yang pastikanya bukan makanan olahan. 

Untuk menjaga pola makan yang sehat ini tentunya harus bisa menjauhkan diri dari jenis makanan olahan. Makanan olahan ini diantaranya osis, makanan cepat saji, dan berbagai makanan lainya. 

Memang enak, namun jika Anda ingin mendapatkan berat badan ideal dan langsing harus bisa berusaha sekuat tenaga untuk menjauhkan diri untuk tidak makan makanan tersebut. 

BACA JUGA:5 Sayuran yang Cocok Dijadikan Makanan Diet Sayur Rebus, Enak dan Ga Bikin Gendut

BACA JUGA:Banyak Ditanyakan, Apakah Kuning Telur Bagus untuk Diet? Begini Pejelasannya

Sebagai gantinya bisa mengonsumsi telur sebagai menu yang baik dan bagus untuk diet. Mengapa? Sebab banyak manfaat dan hal yang baik yang didapatkan jika mengonsumsi telur. 

Apakah Putih Telur Bagus untuk Diet?

Telur mengandung jumlah kalori yang tergolong rendah. Sehingga sangat baik dan mendukung untuk diet ini. Telur utuh utuh dengan ukuran yang besar terkandung 70 hingga 75 kalori.

Jumlah kalori tersebut merupakan jumlah gabungan antara kalori kuning telur dan putih telur. Kuning terlur mengandung 55 kalori sedangkan putih telur mengandung 15 kalori. 

Dengan kandungan kalori yang sangat rendah inilah menjadikan putih telur sangat baik untuk diet. Fakta lainya ternyata putih telur ini mengandung air dan protein yang tinggi. 

Tingginya protein dalam putih telur tentunya baik untuk diet, sebab bisa menjaga rasa kenyang lebih lama dibandingkan tidak mengonsumsi putih telur ketika sedang menjalani det. 

Dibandingkan dengan kuning telur, putih telur ini sangat baik dan mendukung diet. Pasalnya kuning telur ternyata mengandung lemak dan kolestrol yang mana hal ini tentu saja sangat tidak baik untuk kesehatan untuk jangka waktu kedepanya. 

BACA JUGA:Rutin Minum Teh Jahe untuk Diet, Maka 4 Manfaat Ini akan Kamu Dapatkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: