Produksi ASI Sebelum Kehamilan, Ini Dia 7 Manfaat Sirsak untuk Kesehatan Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Produksi ASI Sebelum Kehamilan, Ini Dia 7 Manfaat Sirsak untuk Kesehatan Ibu Hamil yang Wajib  Diketahui

manfaat sirsak untuk kesehatan ibu hamil-ilustrasi buah sirsak-Shopee

Manfaat ini didapatnya dari kandungan vitamin C yang berubah menjadi antioksidan yang mana berperan penting dalam meningkatkan daya imun.

Jadi, dengan mengonsumsi buah sirsak setiap hari sesuai porsinya selama masa kehamilan, bunda dapat terhindar dari berbagai penyakit yang mengganggu proses kehamilan.

5. Merangsang Produksi ASI

Selama masa kehamilan, bunda dianjurkan untuk memproduktivitas ASI. 

Nah, salah satu cara mudah merangsang produksi ASI sebelum melahirkan yakni dengan mengonsumsi buah-buahan segar yang memiliki banyak nutrisi. Salah satunya yaitu buah sirsak.

BACA JUGA:Kandungan dan Manfaat Susu Bubuk, Apakah Sehat untuk Anak-anak?

BACA JUGA:Anak Sehat dan Kuat! 4 Jenis Suplemen Blackmores untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anak yang Wajib Bunda Ketahui

6. Mengatasi Sembelit

Selain mencegah morning sickness, buah sirsak ini juga mampu mencegah sakit perut dan sembelit.

Manfaat sirsak untuk kesehatan ibu hamil untuk mengatasi sembelit ini dikarenakan, buah ini memiliki kandungan serat dan air yang akan membantu mengatasi dan mencegah sulit BAB yang biasa dialami ibu hamil.'

7. Memelihara Kesehatan Kulit

Sirsak memiliki semua nutrisi yang baik untuk kulit. Dengan mengonsumsi sirsak, maka bisa membuat kulit Anda bersinar selama kehamilan.

Manfaat ini didapatnya dari kandungan antioksidan dan vitamin B kompleks yang diklaim mampu melindungi kulit dari radial bebas

Tidak hanya itu saja, vitamin C yang terkandung di dalam buah sirsak ini juga dapat melindungi kulit dari infeksi dan mencegah tanda-tanda penuaan. Sehingga bunda pun akan nampak awet muda.

Demikian beberapa manfaat sirsak untuk kesehatan ibu hamil yang dapat bunda ketahui. Namun meskipun buah ini memiliki banyak manfaat, bunda tetap harus mengonsumsi sirsak sesuai porsinya atau tidak berlebihan.(NAD)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: