Inilah 11 Obat Radang Tenggorokan Terbaik dan Manjur di Apotik, Mudah Ditemukan

Inilah 11 Obat Radang Tenggorokan Terbaik dan Manjur di Apotik, Mudah Ditemukan

Obat Radang Tenggorokan Terbaik dan Manjur --freepik.com/jcomp

2. Nutrimax C & C Syrup

Obat yang kedua adalah obat radang tenggorokan anak sirup dari Nutrimax. Obat ini mengandung ekstrak herbal dan diperkaya dengan rasa madu sehingga mudah diterima oleh anak-anak.

Nutrimax C&C juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa. Selain radang tenggorokan, Nutrimax C&C juga ampuh mengatasi batuk dan flu yang umumnya disertai radang.

3. Strepsils

Strepsils adalah tablet hisap yang berfungsi untuk meredakan radang tenggorokan, sakit mulut dan bau mulut.

Obat ini memiliki komponen antibakteri dan antiseptik yang efektif membasmi bakteri dan virus. Selain itu, obat Strepsils hadir dalam berbagai rasa seperti stroberi, madu dan lemon, mint dan lainnya yang dapat meredakan rasa gatal.

4. Tantum Lozenges 

Tantum Lozenges dapat meredakan rasa sakit pada rongga mulut dan tenggorokan. Selain itu, obat ini juga sering digunakan untuk penyakit lain seperti faringitis, radang amandel, sariawan, radang gusi dan penyakit lain yang sejenis.

Jika kamu pergi ke dokter gigi setelah cabut gigi, ada kemungkinan kamu akan diberikan obat ini. Tantum memiliki kandungan zat bernama benzydamine yang sangat efektif untuk menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh kuman.

5. Cooling 5 Spray

Cooling 5 digunakan sebagai antiseptik mulut dan tenggorokan dalam bentuk spray. Sangat mudah digunakan dan bahan aktif di dalamnya efektif untuk mengatasi radang tenggorokan yang disebabkan oleh kuman, rokok, gejala flu, perubahan cuaca atau kurang minum.

Ingatlah untuk menyemprotkan obat ini ke arah tenggorokan dan usahakan untuk tidak mengenai lidah.

6. SP Troches Meiji

Kandungan obat antiseptik ini sangat efektif dalam membunuh bakteri dan jamur yang biasa menyebabkan infeksi mulut dan tenggorokan.

Dengan menghisap obat ini secara perlahan, komposisi aktifnya akan terserap ke bagian yang terinfeksi. Kamu juga bisa membeli obat farmasi ini tanpa resep dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: