Sampai Jadi Film! Ini 5 Novel Persahabatan Terbaik yang Sangat Menyentuh Hati

Sampai Jadi Film! Ini 5 Novel Persahabatan Terbaik yang Sangat Menyentuh Hati

Sampai Jadi Film! Ini 5 Novel Persahabatan Terbaik yang Sangat Menyentuh Hati--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Persahabatan merupakan hal yang sangat dekat dengan kehidupan manusia, itu sebabnya novel Persahabatan sangat digemari di kalangan pembaca.

Tidak kalah dengan popularitas novel romansa, novel persahabatan juga selalu mampu menghangatkan hati pembaca dan membuat mereka terenyuh.

Karenanya, artikel kali ini akan menyajikanmu daftar novel persahabatan yang sangat menyentuh bahkan hingga dijadikan film. Novel persahabatan tersebut merupakan buah karya dari penulis Indonesia dan dunia, loh!

Simak sampai akhir, ya!

BACA JUGA Sabet Penghargaan Dunia! 3 Novel Tentang Perempuan Ini Harus Kamu Baca

5 Cm

Terlebih untukmu yang menyukai novel persahabatan dengan sentuhan romansa, maka novel yang satu ini akan sangat cocok untukmu.

Kamu akan disuguhi kisah persahabatan dan mimpi dari Genta, Arial, Riani, Zafran, dan Ian dalam novel ini. Mereka merupakan lima bersahabatan dnegan kepribadian berbeda yang membuat ikatan di antaranya semakin erat dan menarik.

Pecinta gunung juga pasti akan sangat senang membaca novel ini. Sebab, puncak konflik dari novel 5 Cm memiliki latar belakang tempat Gunung Semeru.

Novel 5 Cm merupakan buah karya dari Donny Dhirgantoro yang karena popularitasnya juga kemudian diangkat ke layar lebar pada tahun 2012. Bahkan, filmnya berhasil menyabet lima nominasi Piala Citra.

Laskar Pelangi

Tidak hanya murni fiksi, kisah dalam novel persahabatan yang satu ini diangkat dari kisah nyata. Novel karya Andrea Hirata ini sangat populer di kalangan pembaca Indonesia bahkan hingga difilmkan pada tahun 2008.

Tokoh yang diceritakan dalam novel ini adalah sepuluh orang anak SD Muhammadiyah Gantong, Belitung dengan semangat membara mereka untuk menimba ilmu. Tidak peduli meski memiliki latar belakang ekonomi yang tidak cukup baik, mereka terus bermimpi dan semangat menggapai cita-cita.

Ketika membaca novel persahabatan yang satu ini, kamu akan disuguhi kisah apik dari perjuangan para tokoh dalam mengenyam pendidikan, Laskar Pelangi juga memotret dengan apik persahabatan para karakternya, yakni Ikal, Lintang, Sahara, Mahar, A Kiong, Syahdan, Kucai, Borek, Trapani, dan Harun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: