Sabet Penghargaan Dunia! 3 Novel Tentang Perempuan Ini Harus Kamu Baca

Sabet Penghargaan Dunia! 3 Novel Tentang Perempuan Ini Harus Kamu Baca

Sabet Penghargaan Dunia! 3 Novel Tentang Perempuan Ini Harus Kamu Baca--

Novel selanjutnya ditulis oleh seorang penulis berkebangsaan Turki bernama Elif Shafak. Memang, penulis yang satu ini sudah dikenal dengan isu feminisme yang selalu dimuat dalam karya-karyanya.

Dalam novel Honour, Elif mengisahkan kehidupan dua saudara kembari dari etnis Kurdi yang bernama Jamila dan Pembe.

Jamila di masa dewasanya, tepatnya pasca menikah, memilih untuk tinggal di negara asalnya dan menjadi ibu rumah tangga. Hal ini berbeda dengan Pembe yang justru memilih merantau ke Inggris bersama suaminya.

Akan tetapi, di tengah perjalanannya, Pembe dihadapkan pada dilema saat suaminya pergi meninggakannya.

Dalam kepalanya muncul pertanyaan, haruskah dia bertahan atas tradisi yang berkembang di masyarakatnya atau memilih berusaha beradaptasi dengan tempat tinggalnya saat ini.

Jika membaca novel karya Elif yang satu ini, kamu akan disuguhi berbagai dilema yang ada pada diri setiap tokoh. Tentu, ini adalah kisah yang sangat seru dan akan memperkaya perspektifmu dalam memandang isu tentang perempuan.

BACA JUGA ZMiliki Alur Tak Terduga! Ini 3 Novel Sejarah yang Akan Membuatmu Menebak-Nebak Jalan Ceritanya

My Brilliant Friend

My Brilliant Friend merupakan novel tentang perempuan yang merupakan bagian pertama dari tetralogy seri Neapolitan. Penulisnya adalah Elena Ferrante, dan itu merupakan nama samara.

Novel tentang perempuan yang satu ini bercerita tentang kisah persahabatan Lenu dan Lina, dua gadis yang tinggal di pinggiran Kota Napoli, Italia.

Kamu akan disuguhi isu kemiskinan dan kekerasan selama mengikuti dinamika persahabatan Lenu dan Lina yang sudah dimulai sejak tahun 50-an dan terus berlangsung hingga mereka berusia senja di awal tahun 2000-an.

Ferrante sangat piawai dalam menarasikan konflik yang harus dihadapi oleh perempuan di masa itu. Melalui penceritaannya, pembaca dibawa kepada kesadaran bahwa tanpe pergi ke medan perang sekalipun, perempuan sudah dihujani dengan ekspektasi dan persepsi tentang peran mereka di ranah domestic.

Itulah beberapa novel tentang perempuan, lebih tepatnya novel tentang feminisme yang bisa kamu baca.

Selamat menggali perspektif baru tentang isu gender melalui novel-novel tersebut!

**AN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: