Gali Kreativitas Siswa, SD Muhammadiyah 1 Pekajangan Gelar Cooking Class dan Master Chef Junior

Gali Kreativitas Siswa, SD Muhammadiyah 1 Pekajangan Gelar Cooking Class dan Master Chef Junior

SD Muhammadiyah 1 Pekajangan gelar cooking class dan master chef junior untuk gali kreativitas dan kekompakan siswa.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Untuk menggali kreativitas siswa, SD Muhammadiyah 1 Pekajangan, Kabupaten Pekalongan, gelar cooking class dan master chef junior di jeda akhir semester satu. 

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Pekajangan Eko Prajayanto, Jumat, 15 Desember 2023, mengatakan, kegiatan cooking class dan master chef junior bertujuan untuk menumbuhkan skill siswa, terutama dalam hal mengolah makanan. 

Menurutnya, acara cooking class dan master chef junior dimulai pukul 07.00 WIB. Acara dibagi menjadi dua tempat. Kelas 1 hingga kelas 3 bertempat di Lapangan Wuled, tepatnya di Pendopo Wuled. Di sini mengusung tema 'FUN Cooking: Belajar Menghias Donat'.

"Untuk kelas 4 sampai kelas 6 di halaman SD Muhammadiyah 1 Pekajangan, dengan tema 'Master Chef Junior:Membuat Ketoprak dan Es Campur'," kata dia. 

Baca juga:Keseruan Kids Cooking Class Bareng Ratu Bali Coffee Pekalongan

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat membuka peluang bagi anak-anak untuk mengembangkan keterampilan memasak sejak dini. 

"Melalui kegiatan ini, para siswa akan diberikan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang proses memasak, mengenal bahan makanan, dan mengembangkan rasa kreativitas dalam menyajikan hidangan," ujarnya. 

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kekompakan antar siswa di SD Muhammadiyah 1 Pekajangan.

Ia menandaskan, SD Muhammadiyah 1 Pekajangan menunjukkan komitmen yang kuat terhadap inovasi dalam pendidikan. Dengan menyelenggarakan acara semacam ini, kata dia, sekolah tidak hanya fokus pada aspek akademis, tetapi juga memberikan perhatian kepada pengembangan keterampilan praktis yang dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. 

Baca lagi:Latih Kreativitas Anak, Hotel Howard Johnson Pekalongan Buka Promo Kids Cooking Class

"Mendorong siswa untuk belajar memasak tidak hanya memberikan keterampilan praktis, tetapi juga dapat menjadi platform untuk meningkatkan kolaborasi dan kekompakan di antara mereka," katanya.

Menurutnya, semangat belajar siswa dapat ditingkatkan melalui pengalaman langsung seperti ini, dimana mereka tidak hanya belajar di dalam kelas tetapi juga terlibat dalam aktivitas yang mendidik di luar kurikulum formal. 

Dengan cara ini, imbuh dia, SD Muhammadiyah 1 Pekajangan tidak hanya menjadi tempat untuk memperoleh pengetahuan akademis, tetapi juga tempat yang menginspirasi kreativitas, kerjasama tim, dan semangat belajar yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: