4 Manfaat Kumis Kucing untuk Kesehatan yang Ampuh Atasi Beragam Penyakit

4 Manfaat Kumis Kucing untuk Kesehatan yang Ampuh Atasi Beragam Penyakit

Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata manfaat kumis kucing untuk kesehatan bisa mengobati beragam  penyakit. Khasiat di dalamnya cukup luar biasa untuk tubuh.

Tanaman kumis kucing ini bukan mitos semata. Karena benar-benar ditemukan di daerah Asia Tenggara. Memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa pada tubuh.

Sangat disarankan untuk siapa saja yang sudah melewati usia lebih dari 40 tahun. Tujuannya buat jaga-jaga supaya bisa menjaga sistem metabolisme di dalam tubuh. 

Memangnya apa saja sih manfaat kumis kucing untuk kesehatan sampai ditulis jadi artikel ini? Yuk mending simak dulu lebih jauh tentang tanaman kesehatan ini. 

1. Mencegah Penyakit Ginjal

Ternyata ekstrak mulai dari daun dan batang tanaman kucing ini bisa mengatasi batu ginjal. Mencegah tumbuhnya batu kristal yang mencegah infeksi pada saluran kemih. 

Kumis kucing ketika diolah jadi ramuan minuman ternyata mampu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. 

Walhasil batu ginjal bisa luruh sekalian bersama air kencing yang keluar. Sehingga penumpukan batu kristal di dalam ginjal bisa diatasi. 

Selain itu, kandungan Orthosipohin juga diketahui mampu menjaga kesehatan ginjal. Mampu meluruhkan asam urat, oksalat, dan fosfat. 

2. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Manfaat kumis kucing untuk kesehatan salah satunya bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Sebab daun kucing ini mampu menyerang enzim Angiotensin. 

Tentu saja lewat bantuan asam rosmarinic. Sehingga peradangan yang terjadi pada tubuh bisa dihindari. 

Sehingga pembuluh darah bisa ditekan dengan baik. EKstrak daun ini bisa dijadikan sebagai minuman untuk membantu mengatasi sakit darah tinggi. 

3. Bantu Mengatasi Jamur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: