Lansia Wajib Tahu! Daftar Makanan yang Harus Dihindari Penderita Sakit Punggung

Lansia Wajib Tahu! Daftar Makanan yang Harus Dihindari Penderita Sakit Punggung

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Sakit Punggung--freepik.com/gpointstudio

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini daftar makanan yang harus dihindari penderita sakit punggung.

Sakit punggung merupakan fenomena yang dihadapi banyak orang. Masalah ini biasanya terjadi pada usia 30-50 tahun, apalagi sudah lansia.

Dapat dikatakan bahwa kondisi ini wajar, karena seiring bertambahnya usia, kandungan cairan di antara tulang belakang yang terletak di tulang belakang berkurang.

Sakit punggung juga bisa disebabkan oleh berbagai macam penyakit, mulai dari cedera akibat angkat beban hingga penyakit kronis seperti infeksi ginjal yang bisa disebabkan oleh batu ginjal.

Apapun penyebab sakit punggung yang kamu rasakan, dan benar-benar mengganggu, maka saatnya untuk memeriksakan diri ke dokter.

Namun pada prinsipnya, efek sakit punggung bisa dikurangi dengan mengikuti pola hidup sehat. Hindari makanan yang dapat menyebabkan atau memperburuk rasa sakit.

BACA JUGA:Cocok untuk Remaja sampai Jompo, Inilah Vitamin untuk Mengatasi Nyeri Punggung

BACA JUGA:Dijamin Berhasil! Inilah Cara Cepat Menghilangkan Sakit Punggung secara Alami

Makanan apa yang harus dihindari? Berikut beberapa di antaranya:

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Sakit Punggung

1. Minyak sayur

Minyak goreng dipercaya mengandung asam lemak omega-6 dalam jumlah tinggi, dan jika kadar asam lemak omega-3 lebih rendah dari omega-6, kondisi ini dapat menyebabkan peradangan pada tubuh.

Karena itu, jika kamu mengalami sakit punggung, lebih baik hindari makanan yang banyak menggunakan minyak sayur dalam persiapannya, seperti gorengan.

Atau kamu juga bisa mulai mengubah cara memasaknya dengan menggunakan minyak zaitun yang dianggap jauh lebih sehat daripada minyak sayur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: