4 Cara Membuat Masker Kopi untuk Hilangkan Flek Hitam dan Memutihkan, Pudarkan Flek Dalam 1 Malam

4 Cara Membuat Masker Kopi untuk Hilangkan Flek Hitam dan Memutihkan, Pudarkan Flek Dalam 1 Malam

Cara Membuat Masker Kopi untuk Hilangkan Flek Hitam dan Memutihkan-Ben_ayu-Youtube

BACA JUGA:Begini Cara Memutihkan Wajah dengan Kopi yang Benar, Bikin Kulit Putih Awet Muda Bebas Flek Hitam dan Jerawat

1. Kopi dan yogurt

Campuran masker pertama ada dari masker kopi dengan campuran yogurt. Sifat anti bakter keduanya mampu cegah munculnya jerawat yang menjadi penyebab munculnya flek hitam bekas jerawat.

Selain itu sifat mencerahkan pada kopi dan susu yogurt ini dapat bantu ratakan warna kulit dan mencegah wajah tampak kusam dan bertekstur.

Kamu cukup campurkan 1 sendok makan kopi bubuk tanpa gula, lalu tambahkan yogurt plain secukupnya sampai tekstur mengental. Oleskan pada wajah selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

BACA JUGA:Ampuhkah Masker Kopi untuk Memutihkan Kulit? Begini 3 Cara Pakai yang Benar Agar Glowing Cerah Merata

BACA JUGA:Cara Cepat Memutihkan dan Bikin Wajah Mulus! Ini 4 Manfaat Maskeran Pakai Kopi yang Ampuh Cerahkan Kulit

2. Kopi dan air mawar

Kedua adalah dengan mencampur kopi dengan air mawar. Kamu bisa gunakan air mawar yang dijual di pasaran. Manfaat kombinasi ini sangat beragam mulai dari flek hitam hingga jerawat.

Kandungannya selain ekstrak bunga mawar yang dapat menghidrasi dan menutrisi kulit juga mengandung antiseptik dan anti bakteri untuk mencegah munculnya flek dan jerawat.

Caranya mudah sajah, kamu cukup gunakan 1 sendok makan bubuk kopi tanpa gula dan campurkan dengan air mawar sampai tekstur seperti pasta. Oles dan tunggu sampai setengah kering. 

BACA JUGA:4 Cara Membuat Masker Wajah dari Kopi Bikin Kulit Putih Glowing, Bebas Noda Hitam dan Awet Muda Ga Pakai Ribet

3. Kopi dan jeruk nipis

Selanjutnya adalah cara yang dipercaya paling efektif yakni dengan mencampur kopi dan jeruk nipis. Kombinasi kopi an jeruk nipis ini dipercaya mencerahkan dan hilangkan noda membandel.

Kedua bahan ini memiliki efek mencerahkan masing masing. Jeruk nipis memiliki vitamin C yang dapat memutihkan dan memaksimalkan produksi kolagen pada kulit untuk cegah flek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: