PDAM Kabupaten Pekalongan Sabet Penghargaan Anugerah BUMD Award 2023

PDAM Kabupaten Pekalongan Sabet Penghargaan Anugerah BUMD Award 2023

Direktur PDAM Kabupaten Pekalongan Nur Wachid-Hadi Waluyo-

KAJEN - Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Kajen, Kabupaten Pekalongan, kembali menyabet prestasi membanggakan di tingkat nasional, yaitu dalam ajang Anugerah BUMD Award 2023.

PDAM Kabupaten Pekalongan mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Yakni, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan kinerja terbaik kedua kategori PDAM Kecil tingkat nasional. 

Penghargaan Anugerah BUMD Award 2023 itu diserahkan kepada PDAM Tirta Kajen di Jakarta, pada Jumat, 29 September 2023 lalu. Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang oleh Kemendagri. 

"Penghargaan itu kami terima bersama Sekda Kabupaten Pekalongan Bapak Yulian Akbar selaku Dewan Pengawas PDAM Tirta Kajen," kata Direktur PDAM Tirta Kajen, Nur Wachid, Minggu, 17 Desember 2023. 

Baca juga:Buruan! PDAM Buka Diskon Akhir Tahun untuk Pemasangan Jaringan Baru, Diskon 30 Persen, Dicicil Pula

Nur Wachid mengatakan, ada banyak kategori dalam Anugerah BUMD Award itu. PDAM Tirta Kajen masuk dalam kategori PDAM Kecil berdasarkan ukuran jumlah pelanggan. 

Di Jawa Tengah, hanya PDAM Tirta Kajen dan PDAM Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo yang mendapat anugerah itu. Sama-sama sebagai kategori PDAM Kecil. 

"Kami peringkat dua, Purworejo peringkat ketiga. Alhamdulillah, kami masih yang terbaik di Jateng," ujar Nur Wachid. 

Sebelumnya, pada April 2023 lalu, PDAM Tirta Kajen juga menyabet penghargaan Top BUMD kategori Bintang IV dari Majalah Top Business yang bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda).

Selain itu, Nur Wachid secara pribadi juga meraih Top CEO BUMD 2023 dari penganugerahan yang sama. 

"Penghargaan-penghargaan ini semakin memotivasi kami supaya segera bisa naik lagi menjadi kategori PDAM sedang. Dan juga bisa berprestasi dalam kinerja maupun di pelayanan terhadap masyarakat," ucap Nur Wachid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: