Ini Dia Segudang Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan, Dapat Menurunkan Kolesterol dan Gula Darah

Ini Dia Segudang Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan, Dapat Menurunkan Kolesterol dan Gula Darah

Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan--freepik.com/azerbaijan_stockers

Jika teh hitam dikonsumsi secara rutin, kandungan antioksidannya dapat membantumu untuk mengurangi risiko berbagai jenis penyakit kronis seperti kanker, jantung, diabetes, hipertensi dan sejenisnya.

Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Upaya menurunkan kadar jenis kolesterol jahat dalam tubuh bisa dilakukan dengan mengkonsumsi minuman teh hitam secara rutin.

Kolesterol jahat yang tinggi dan tidak stabil menyebabkan kerusakan dan berdampak baik bagi kesehatan tubuh, oleh karena itu keberadaannya perlu dihilangkan.

Menstabilkan Kadar Gula Darah

Telah terbukti bahwa mengonsumsi gula dalam jumlah besar dalam minuman manis dapat meningkatkan kadar gula darah dan selanjutnya meningkatkan risiko diabetes.

Saat mengonsumsi gula, pankreas akan mengeluarkan hormon insulin dan dibawa ke otot kemudian digunakan untuk energi.

Nah, teh hitam ini bisa dijadikan minuman yang membantu meningkatkan penggunaan insulin dalam tubuh.

Sistem Pencernaan yang Sehat

Antioksidan polifenol dalam kandungan teh hitam mendukung pertumbuhan bakteri baik di usus dan membantu menghambat pertumbuhan dan perkembangan bakteri jahat seperti salmonella.

Selain itu, teh ini juga memiliki khasiat antimikroba yang dapat membunuh zat berbahaya di usus. Akibatnya, lapisan saluran pencernaan dapat diperbaiki dan fungsi kekebalan tubuh dapat ditingkatkan.

Mempertajam Konsentrasi

Teh hitam mengandung asam amino dan kafein yang dikenal sebagai L-theanine. L-theanine bekerja dengan meningkatkan aktivitas sel alfa di otak dan menghasilkan kewaspadaan, relaksasi, dan mempertajam konsentrasi dengan lebih baik.

Dengan demikian, aktivitasmu dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.

Menyegarkan tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: