Rekomendasi dari RM BTS! Ini 3 Novel Fiksi yang Wajib Dibaca Para Army

Rekomendasi dari RM BTS! Ini 3 Novel Fiksi yang Wajib Dibaca Para Army

Rekomendasi dari RM BTS! Ini 3 Novel Fiksi yang Wajib Dibaca Para Army--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kim Nam Joon atau RM yang merupakan leader dari boy group K-Pop yang sudah mendunia, ternyata juga gemar membaca novel, loh! Untukmu para Army, artikel ini akan memberimu rekomendasi novel dari RM BTS. Jadi, simak terus, ya!

Fakta unik tentang RM di dunia literasi adalah bahwa dia bahkan memiliki perpustakaan pribadi di rumahnya. Ini menunjukkan bahwa dia sangat menggemari hobi membaca.

Buku yang dibaca oleh RM ini datang dari berbagai jenis, mulai dari nonfiksi hingga fiksi. Oleh karenanya, jika kamu menyukai karya fiksi khususnya novel, kamu bisa mendapatkan rekomendasi dari idol K-Pop yang satu ini.

Penasaran dengan novel apa saja yang dibaca oleh RM BTS?

Yuk, simak artikel ini sampai akhir!

BACA JUGA Siap Membawamu ke Dunia Imajiner yang Mengagumkan, Ini Rekomendasi 4 Novel Fantasi yang Sangat Memukau

Kim Ji Yeong, Born 1982 karya Cho Nam Joo

Novel pertama yang direkomendasikan untukmu oleh RM BTS adalah novel dengan isu feminisme yang sangat kental. Novel ini bahkan sudah mendapatkan pengakuan di kancah internasional dengan penjualan besarnya di sepenjuru dunia.

Menurut RM BTS sendiri, novel yang satu ini memberikan implikasi yang sangat positif meski merupakan novel fiksi. Baginya, pikiranmu akan tergugah jika membaca novel Kim Ji Yeong, Born 1982 ini.

Novel yang ditulis oleh penulis Korea Selatan bernama Cho Nam Joo ini berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Kim Ji Yeong, ia terlahir dalam keluarga yang mengharapkan anak laki-laki, dan menjadi bulan-bulanan para guru pria di sekolah. Ia disalahkan ayahnya ketika diganggu anak laki-laki dalam perjalanan pulang dari sekolah di malam hari.

Kim Ji Yeong adalah mahasiswi yang tidak pernah direkomendasikan dosen untuk pekerjaan magang di perusahaan ternama, karyawan teladan yang tidak pernah mendapat promosi, dan istri yang melepaskan karier serta kebebasannya demi mengasuh anak.

Dalam novel ini, kamu akan melihat banyak praktik budaya patriarkis yang akan membuatmu sangat geram.

Me Before You karya Jojo Moyes

Rekomendasi novel dari RM BTS yang selanjutnya adalah novel romantis karya Jojo Moyes berjudul Me Before You yang menceritakan tokoh perempuan dengan nama Loura Clarck. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: