Ini 4 Buku yang Dibaca Suga BTS! Rekomendasi Nonfiksi Self-Improvement dari Suga untuk Pengembangan Dirimu

Ini 4 Buku yang Dibaca Suga BTS! Rekomendasi Nonfiksi Self-Improvement dari Suga untuk Pengembangan Dirimu

Ini 4 Buku yang Dibaca Suga BTS! Rekomendasi Nonfiksi Self-Improvement dari Suga untuk Pengembangan Dirimu--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Selain terkenal dengan karya musiknya, ternyata para member BTS khususnya Suga juga merupakan idol K-Pop yang gemar membaca, hingga muncul informasi tentang deretan buku yang dibaca BTS khususnya di kalangan para fans.

Suga yang merupakan anggota dari boy group asal Korea Selatan yang beranggotakan tujuh orang multitalenta ini beberapa kali terpergok membawa buku, baik ketika mereka dalam perjalanan, siaran langsung di media sosial, dan lainnya.

Itulah yang kemudian membuat Army, nama para fans BTS, terus menyoroti hobi yang menakjubkan dari idola mereka ini. 

Sebagian dari buku yang dibaca Suga BTS memiliki tema self-improvent, sehingga terbukti bahwa mereka tidak hanya memengaruhi pengembangan diri para fans melalui karya mereka. Tetapi juga melalui buku yang mereka baca sebab para fans pun berbondong-bondong untuk memburu buku yang dibaca BTS ini.

Jika kamu belum tahu buku apa saja yang pernah dibaca oleh member BTS, khususnya jenis buku self-improvement, maka berikut akan disajikan daftarnya untukmu.

Simak terus, ya!

BACA JUGA Siap Memikatmu! Ini Rekomendasi 3 Novel Sejarah yang Merangkum Jejak Penting Indonesia

The Courage to be Disliked

Buku nonfiksi yang satu ini memang tidak jarang direkomendasikan oleh para idol Korea Selatan, tidak terkecuali para member BTS.

Secara spesifik, member yang terlihat membaca buku ini adalah Suga, yang kala itu terlihat sedang membaca buku self-improvement ini di BTS: In The Soop season 2.

Dalam buku ini, penulisnya melakukan eksplorasi terhadap teori psikolog abad ke-19 Alfred Adler yang menyatakan bahwa setiap manusia memiliki kebebasan untuk menentukan masa depan mereka tanpa terhalang oleh pengalaman masa lalu mereka, keraguan, dan harapan orang lain.

Jika kamu membaca buku ini, maka kamu akan diajak untuk memfokuskan diri pada filosofi untuk hidup secara bebas dari belenggu ketakutan dan berhenti membatasi diri.

Tentu, buku rekomendasi dari Suga ini akan sangat membantumu untuk berkembang.

Reinventing Your Life

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: