7 Minuman untuk Membersihkan Ginjal, Mampu Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh dengan Cepat

7 Minuman untuk Membersihkan Ginjal, Mampu Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh dengan Cepat

Minuman untuk Membersihkan Ginjal--freepik.com/jcomp

Untuk menyiapkan kunyit untuk membersihkan ginjal, kamu hanya perlu merebus kunyit dalam air. Kemudian minum air matang.

Kamu juga bisa menambahkan teh atau asam jawa ke dalam campuran air kunyit untuk menambah rasa ekstra.

3. Air jahe

Rebusan air jahe merupakan salah satu minuman untuk membersihkan ginjal.

Selain kunyit, rebusan air jahe juga bisa membersihkan ginjal. Dikatakan bahwa jahe mencegah pembentukan batu ginjal dan melarutkan batu ginjal yang sudah terbentuk.

Selain itu, jahe juga menghilangkan radikal bebas. Kamu bisa menambahkan madu ke dalam kaldu air jahe untuk menambah rasa.

4. Teh dandelion

Cara membersihkan ginjal selanjutnya adalah dengan meminum teh dandelion atau bunga peninggalan artichoke jerusalem. Dengan demikian, teh dandelion bersifat diuretik, sehingga dapat membantu ginjal membuang racun.

Selain itu, teh dandelion yang mengandung vitamin A, B, C dan D, serta zat besi, kalium dan seng juga dapat menggantikan kalium yang hilang oleh ginjal akibat urin.

Kamu bisa menggunakan teh dandelion dengan menyeduhnya atau mencampurkannya dengan bumbu lainnya.

5. Jus lemon

Jus lemon mengandung asam sitrat yang dapat mencegah pembentukan batu ginjal. Karena asam sitrat dapat mencegah penumpukan kristal kalsium yang menjadi salah satu penyebab batu ginjal.

6. Cuka sari apel

Jika kamu ingin ginjal bersih seketika, kamu bisa meminum cuka sari apel, meski rasanya agak asam dan menyebabkan rasa tidak nyaman di tenggorokan.

Namun, cuka sari apel yang mengandung antioksidan dan asam sitrat dapat memecah batu ginjal dan mengeluarkan racun dari organ tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: