4 Manfaat Cuka Apel untuk Rambut Beruban, Begini Cara Pakainya Agar Rambut Hitam Permanen Sampai Ke Akarnya

4 Manfaat Cuka Apel untuk Rambut Beruban, Begini Cara Pakainya Agar Rambut Hitam Permanen Sampai Ke Akarnya

4 Manfaat Cuka Apel untuk Rambut Beruban, Begini Cara Pakainya Agar Rambut Hitam Permanen Sampai Ke Akarnya-Youtube.com/ pure beauty-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kamu, ternyata ada lho sederet manfaat cuka apel untuk rambut beruban. Tenang saja, pada artikel ini kamu juga diajak untuk mengetahui cara pakai cuka apel untuk menghitamkan rambut. Menarik bukan?

Sebagian dari kamu mungkin lebih sering menggunakan cuka apel sebagai cara menurunkan berat badan atau perawatan kecantikan wajah. Namun, pernahkan kamu menggunakannya sebagai salah satu perawatan rambut

Sebagai informasi, cuka apel sendiri merupakan bahan alami yang diproses dengan model fermentasi yang menjaga kandungan mineral serta asam didalamnya. Sehingga, membuat manfaatnya menjadi lebih maksimal saat digunakan. 

BACA JUGA: Ini Resep Herbal Atasi Rambut Rontok ala dr Zaidul Akbar, Cukup Pakai 1 Bahan Dapur Efektif Usir Kebotakan

BACA JUGA: 4 Cara Agar Rambut Lurus Seperti Rebonding Secara Alami, Bantu Hitamkan Rambut Hingga Akar Secara Permanen

Lalu, sebenarnya apa penyebab rambut beruban sih? Beberapa faktor umumnya seperti usia, genetik, tingkat stres hingga penggunaan produk shampo yang kurang tepat. Jika sebuah shampo memiliki kandungan pH dengan alkalinitas yang tinggi. Maka, akan memicu terjadinya gesekan atau kerusakan rambut. 

Bagi kamu yang bertanya, apakah cuka apel aman untuk rambut? Jawabannya tentu saja aman karena sifat asamnya membantu menyeimbangkan pH. Bahkan, dikenal rambut yang beruban bisa hitam kembali dengan pengguna cuka apel yang teratur. 

BACA JUGA: 4 Cara Meluruskan Rambut Bergelombang Secara Alami dan Permanen Dengan 1 Malam, Bikin Sehat dan Hitam Permanen

BACA JUGA: 3 Shampo Penghitam Rambut Beruban Terbaik, Ampuh Usir Uban Membandel Sampai Ke Akar Gak Pakek Ribet

Manfaat Cuka Apel untuk Rambut Beruban

Kandungan antimikrobanya membantu mencegah terjadinya masalah kulit seperti jamur maupun bakteri. Selain itu, ada juga kandungan lain seperti kalsium, vitamin hingga zat besi. Nah, kira-kira apa aja ya manfaatnya? Ini dia daftar lengkapnya; 

1. Bantu Jaga Kesehatan Rambut

Manfaat cuka apel untuk rambut beruban yang pertama adalah membantu menjaga kesehatan rambut. Adanya kandungan berupa asam asetat di dalam bahan alami ini dapat menjadikan rambut lebih sehat dan kuat. 

Sehingga, masalah rambut kusam, rapuh dan kaku bisa dihindari. Hal ini dikarenakan kandungan pH di dalamnya mampu mengembalikan dan menjaga kesehatan rambutmu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: