Bupati Fadia Arafiq Optimis Perayaan Natal dan Tahun Baru Aman dan Kondusif di Kabupaten Pekalongan

Bupati Fadia Arafiq Optimis Perayaan Natal dan Tahun Baru Aman dan Kondusif di Kabupaten Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyatakan optimis perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Pekalongan akan berlangsung dengan aman dan kondusif. 

Pernyataan tersebut disampaikaN Fadia usai mengikuti kegiatan Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 dalam rangka Persiapan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang diadakan di Jalan Mandurorejo, Kecamatan Kajen.

Fadia menegaskan, meskipun banyak warga yang pulang kampung dan anak-anak sedang liburan sekolah, namun Kabupaten Pekalongan tetap kondusif. Ia juga menegaskan bahwa Masyarakat Kabupaten Pekalongan siap menyambut teman maupun saudara yang ingin mudik ke Kabupaten Pekalongan untuk merayakan Nataru di Kampung halaman. 

"Insya Allah, Kabupaten Pekalongan kondusif, Natal dimanapun di Kabupaten Pekalongan aman, mari kita saling menjaga, saling menghargai, Saya yakinlah Kabupaten Pekalongan baik-baik saja," tegas Bupati Fadia.

Dalam kesempatan tersebut, Fadia tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI, POLRI, Kejaksaan, dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Pekalongan atas kerjasama yang baik dalam rangka menjaga kondusifitas Perayaan Natal dan tahun baru yang akan segera berlangsung.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan, AKBP Wahyu Rohadi, mengungkapkan bahwa tujuan dari gelar pasukan dalam rangka operasi lilin adalah untuk memastikan kesiapsiagaan personal, sarana, dan prasarana yang tersedia untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Pelaksanaan operasi lilin akan melibatkan 402 personil dari berbagai instansi, termasuk TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, dan pihak-pihak terkait lainnya. Mulai hari ini mereka akan ditempatkan di tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: