Honda Rajai Survei Sepeda Motor Paling Banyak Digunakan dengan Citra dan Kualitas Paling Baik

Honda Rajai Survei Sepeda Motor Paling Banyak Digunakan dengan Citra dan Kualitas Paling Baik

Sepeda motor Honda paling banyak dipilih dan digunakan masyarakat Indonesia.-istimewa -

Semarang - Dalam memilih sepeda motor, selain aspek fungsional, konsumen juga mempertimbangkan citra suatu merek, baik secara emosional maupun rasional. 

Bahkan, citra merek merupakan hal yang cukup penting dalam memutuskan pembelian sepeda motor.

Dalam survei yang dilakukannya, lembaga Jakpat memaparkan pandangan responden mengenai beberapa aspek brand image  sepeda motor di Indonesia.

Survei yang digelar pada 17-23 November 2023 menunjukkan, sepeda motor Honda paling banyak dipilih dan digunakan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Honda PCX 160 2023 Menjawab Pertanyaan Konsumen, yang Ingin Skuter Matic dengan Performa Unggul!

BACA JUGA:Promo Akhir Tahun Bersama Honda, Konsumen Bisa Hemat hingga Rp3 Jutaan

Bahkan, hasil survei menunjukkan 74,6 persen responden menggunakan motor Honda. Disusul sepeda motor merek Yamaha 15,7 persen. Kemudian Kawasaki dipilih 0,6 persen responden dan Suzuki 0,3 persen.

"3 dari 4 responden menggunakan sepeda motor Honda. Merek kedua terbanyak adalah Yamaha dengan persentase 16 persen," demikian keterangan dari Jakpat.

Untuk tipe motor Honda,  Scoopy adalah yang paling banyak digemari pengguna motor. Mencapai angka 14 persen. Selain Scoopy, selanjutnya juga ada Honda BeAT Sporty, dan Vario 125, Vario 150, dan beragam  sepeda motor Honda lain yang dipilih pengguna.

"Kategori sepeda motor yang paling banyak digunakan adalah matic. Dengan model tipe tiga terbesar yaitu Scoopy, BeAT Sporty, dan Vario 125," tulis Jakpat.

Sementara terkait kesan atau citra merek motor, Honda pun masih merajai sebagai motor paling dipercaya, dengan meraih angka 73 persen. Di bawahnya ada Yamaha dengan kepercayaan 21 persen, Kawasaki 3 persen dan Suzuki 2 pesen. 

"Untuk indikator merek paling berkualitas, Honda berada di angka tertinggi mencapai 67 persen," papar Jakpat.

Selanjutnya, dari sisi harga jual kembali, lagi-lagi responden memilih Honda sebagai motor dengan harga jual kembali yang masih tinggi. Angkanya mencapai 71 persen. 

"Di antara merek yang berkontribusi besar terhadap penjualan motor, Honda merupakan merek sepeda motor yang dianggap paling terpercaya, berkualitas tinggi, dan memiliki harga jual kembali yang tinggi atau stabil," urai Jakpat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: