Makanan untuk Ibu Hamil 6 Minggu dan Pantangan-pantangannya, Simak Yuk di Sini

Makanan untuk Ibu Hamil 6 Minggu dan Pantangan-pantangannya, Simak Yuk di Sini

makanan untuk ibu hamil 6 minggu-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Makanan untuk ibu hamil 6 minggu perlu disesuaikan dengan kondisi sang ibu. Sebab pada usia kehamilan 6 minggu , biasanya ibu hamil sudah mulai mengalami banyak perubahan. 

Pada usia kehamilan 6 minggu, janin sudah mulai terbentuk, bahkan tidak hanya perkembangan fisiknya saja, beberapa organ-organ yang ada di dalamnya juga sudah mulai terbentuk. 

Nah pada saat ini biasanya ibu hamil juga sudah mulai merasakan beberapa hal seperti, perubahan emosi yang tidak menentu, morning sick seperti muntah dan mual-mual, lebih mudah lelah, dan lebih sering buang air kecil.

Meskipun dalam keadaan demikian, tetapi ibu hamil harus terus memperhatikan kondisi tubuhnya dan juga memperhatikan apa yang akan dikonsumsi. 

BACA JUGA:Tips Diet untuk Ibu Hamil yang Mengalami Kelebihan Berat Badan

BACA JUGA:Inilah 6 Tips Merebus Sayuran untuk Diet supaya Tetap Segar, Bikin Kamu Semakin Semangat Diet

Berikut ini terdapat beberapa makanan untuk ibu hamil 6 minggu, yang mengandung nutrisi penting, tidak hanya untuk ibunya saja tetapi juga untuk janin yang ada di dalamnya. 

Makanan untuk ibu hamil 6 minggu 

Makanan yang dikonsumsi sebaiknya mengandung beberapa nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin. Jadi berikut ini terdapat nutrisi yang sebaiknya ada pada makanan yang akan dikonsumsi oleh ibu hamil. 

1. Zat besi 

Zat besi adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan selama masa kehamilan trimester awal atau pada usia kehamilan 6 bulan. 

Zat besi ini sangat berpengaruh baik untuk mencegah anemia atau kondisi kurangnya sel darah merah. Kekurangan sel darah merah ini, tidak hanya berdampak buruk untuk ibunya saja, tetapi juga bisa ke janinnya. 

BACA JUGA:Diet Gula dan Cara Melakukanya untuk Bisa Turunkan Berat Badan? Simak Penjelasan Berikut

BACA JUGA:Apakah Sayur Kol Bagus untuk Diet? Simak Dulu Yuk 3 Manfaatnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: