Begini Rahasia Tanaman Cabai Berbuah Terus-menerus di Polybag, Cukup Dengan 3 Langkah Hasil Pasti Memuaskan

Begini Rahasia Tanaman Cabai Berbuah Terus-menerus di Polybag, Cukup Dengan 3 Langkah Hasil Pasti Memuaskan

Begini Rahasia Tanaman Cabai Berbuah Terus-menerus di Polybag, Cukup Dengan 3 Langkah Hasil Pasti Memuaskan-Nursan Garden-Youtube

Media tanam harus dipastikan dalam kondisi subur, namun tidak terlalu basah. Apabila media tanam sudah mengalami penyusutan, harus segera ditambahkan media tanam baru.

Akan tetapi, sebelum menambahkan media tanam baru, gemburkan tanah terlebih dahulu di atas media tanam untuk merangsang pertumbuhan akar agar dapat tumbuh dengan optimal.

3. Penyiraman yang Tepat

Rahasia tanaman cabai berbuah terus menerus di polybag yang terakhir yaitu dengan melakukan penyiraman secara rutin. Menyiram dengan rutin dan tepat merupakan hal yang sangat penting. 

Oleh karena itu, lakukanlah penyiraman setiap hari sekali dan pastikan tanah tetap lembab. Jangan membiarkan tanah itu terlalu kering karena dapat mengakibatkan layu dan bunganya menjadi rontok. 

BACA JUGA:Anti Gagal, Inilah Teknik Budidaya Cabe rawit Paling Mudah, Dijamin Hasil Melimpah Ruah

BACA JUGA:6 Cara Merawat Tanaman Cabe agar Tumbuh Subur dan Berbuah dengan Lebat

Cara penyiraman yang efektif:

a. Lakukanlah penyiraman di bagian media tanam dan jarang-jarang ke daunnya.

b. Siramlah ketika pagi atau sore hari dan pastikan ketika sedang tidak hujan.

Denngan melakukan langkah-langkah seperti yang telah disebutkan di atas secara rutin dan teratur, maka tanaman cabai di dalam polybag akan terus berbuah dengan kualitas yang baik. 

Melakukan pemupukan secara berkala, perhatian dengan media tanam dan menyiram secara tepat akan memastikan tanaman cabai yang kalian tanam di polybag akan terus berbuah dengan lebat.

BACA JUGA:7 Cara Mudah Menanam Tanaman Cabe untuk Pemula agar Cepat Berbuah

Demikianlah penjelasan mengenai rahasia tanaman cabai berbuah terus menerus di polybag yang dapat kalian ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: