Bagus untuk Dikonsumsi, Inilah Buah untuk Ibu Hamil Trimester 1 yang Menyegarkan, Bisa Bantu Kurangi Mual

Bagus untuk Dikonsumsi, Inilah Buah untuk Ibu Hamil Trimester 1 yang Menyegarkan, Bisa Bantu Kurangi Mual

buah untuk ibu hamil trimester 1-freepik.com-freepik.com

BACA JUGA:Ibu Hamil Boleh Diet? Begini Cara Diet Ibu Hamil yang Aman dan Disarankan

Selain itu kandungan kalium yang terdapat pada pisang juga mampu menjaga tubuh ibu dalam keadaan terdehidrasi, dengan menjaga cairan dalam tubuh seimbang. 

Kandungan B6 yang ada di dalamnya bahkan mampu meredakan rasa mual dan muntah yang biasa dirasakan oleh ibu-ibu yang sedang hamil muda.

3. Mangga

Buah untuk ibu hamil trimester 1 yang berikutnya adalah mangga. Mangga ini juga seringkali dijadikan sebagai buah yang sering diidamkan oleh ibu hamil. 

Nah buah mangga ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin di dalamnya. Diantaranya adalah vitamin A dan C. Manfaat vitamin-vitamin tersebut adalah untuk membantu meningkatkan imun atau kekebalan tubuh sang ibu. 

BACA JUGA:Cegah Cacat Lahir dan Keguguran! Inilah 3 Manfaat Asam Folat untuk Ibu Hamil, Catat Ya

BACA JUGA:Lezat, Segar, dan Menyehatkan! Inilah 7 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil yang Wajib Kalian Ketahui

Tidak hanya itu saja, bahkan buah mangga juga bermanfaat untuk janin yang ada di dalamnya. Buah mangga juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh pada janin dan mencegah dari serangan infeksi yang mungkin bisa menyerang janin. 

4. Jeruk 

Buah jeruk juga menjadi buah yang selanjutnya cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Mengandung vitamin C yang cukup tinggi, dan juga adanya asam folat di dalamnya. 

Kandungan nutrisi tersebut mampu mencegah janin tumbuh dan lahir dalam keadaan cacat, dan vitaminnya tadi juga dapat mencegah terjadinya kerusakan sel pada janin atau calon bayi, serta membantu penyerapan zat besi untuk penambahan darah. 

Sementara manfaat jeruk untuk sang ibu adalah dapat membantu ibu supaya berada dalam keadaan yang terhidrasi, karena jeruk ini memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya. 

BACA JUGA:Bisa Mencegah Bayi Cacat Sejak Lahir! Ini Dia 5 Manfaat Jeruk untuk Ibu Hamil yang Wajib Bunda Ketahui

BACA JUGA:5 Manfaat Jahe dan Jeruk Nipis untuk Diet, Benarkah Minum Ini di Pagi Hari Bisa Bikin Langsing?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: