Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Diminta Waspadai Provokasi Hoax dan Ujaran Kebencian

Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Diminta Waspadai Provokasi Hoax dan Ujaran Kebencian

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Februari 2024 mendatang, masyarakat Kabupaten Pekalongan diminta untuk tidak terprovokasi hoax dan ujaran kebencian. Dengan begitu maka akan tercipta situasi yang kondusif. 

Untuk mengantisipasi aksi provokasi disejumlah ruas jalan di Kabupaten Pekalongan terpampang spanduk imbauan. Spanduk dipasang pada tempat yang mudah terlihat seperti di Jalan Raya Karanganyar - Wonopringgo agar jelang pesta demokrasi agar masyarakat tidak mudah terpancing. 

Masyarakat juga diajak untuk saling menghormati atas pilihan orang lain, karena semua adalah saudara. Imbauan dilakukan dengan cara pemasangan spanduk bertuliskan 'Waspadai Provokasi Hoax dan Ujaran Kebencian.' 'Demokrasi Akan Kehilangan Makna Ketika Perbedaan Memecah Anak Bangsa'. 

"Bagus si ada ajakan dalam mengantisipasi terjadinya aksi provokasi hoax dan ujaran kebencian. Jadi dengan imbauan itu kita sadar bahwa semua adalah saudara, jadi kita bisa saling menjaga perasaan orang lain," ujar Udin warga Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: