Masih Jadi Primadona, 5 Ribu Wisatawan Padati Kembanglangit Park di Tahun Baru

Masih Jadi Primadona, 5 Ribu Wisatawan Padati Kembanglangit Park di Tahun Baru

NIKMATI - Wisatawan saat berwisata di Kembanglangit Park Blado Batang. -IST-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kembanglangit Park masih menjadi primadona bagi masyarakat Batang dan sekitarnya. Bahkan di awal tahun ini, sekitar 5 ribu wisatawan melancong ke objek wisata yang berada di kawasan Forest Coffee ini, Senin 1 Januari 2024. 

Pengelola Kembanglangit Park, Hasan Effendi menyebut sudah ada sekitar 16.500  wisatawan yang berkunjung ke Kembanglangit Park sedari awal liburan sekolah lalu. Dan puncaknya ada di saat momen perayaan tahun baru 2024, dimana ada lebih dari 5 ribu pengunjung yang melancong. 

"Hari ini jumlah pastinya belum ada laporan, hanya saja perkiraannya di angka 5.000an pengunjung," ujarnya saat diwawancarai Radar Pekalongan, Senin 1 Januari 2024. 

BACA JUGA:Dilaunching 18 Desember 2023, Segini Harga Tiket Avante Coaster Kembanglangit Park Batang

Untuk mengantisipasi padatnya wisatawan dan lalu lintas sekitar, pihaknya turut menyiapkan berbagai upaya. Seperti menambah area parkir agar dapat memberikan kenyamana ruang bagi pengunjung. 

'Ada tambahan lahan parkir yang tadinya 180 mobil, sekarang kami tambah jadi 350 mobil. Parkir motor kami kerjasama dengan pihak desa dengan menggunakan area lapangan. Dan untuk keamanan kami siapakan tukang parkir, hansip, dan juga ada bantuan dari lantas Polres Batang, Polsek Blado, dan Koramil Blado," imbuhnya. 

BACA JUGA:Asyik Ada Wahana Baru, Avante Coaster Kembanglangit Park Batang Siap Sambut Pengunjung Saat Libur Nataru

Ia menjelaskan, Kembanglangit Park sendiri terus melakukan inovasi untuk menarik wisatawan. Salah satunya dengan menghadirkan wahana baru, Avante Coaster. Wahana ini merupakan wahana real life tamiya yang bisa dinikmati dengan harga Rp25 Ribu sekali main. Menggunakan mesin manual, nantinya pengunjung akan melintasi trek menurun dengan panjang 500 meter. 

Selain itu juga masih ada wahana menarik lainnya, seperti rainbow slide dengan harga Rp15 Ribu sekali naik. Kemudian ada Forest Train dengan harga Rp10 Ribu per tiket. 

"untuk harga tiket masuknya sendiri mulai Rp10 Ribu untuk anak, dan Rp15Ribu untuk dewasa. nantinya bisa menikmati puluhan spot selfi, playground dan juga kolam renang." pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: