Cegah Banjir di Musim Hujan, Babinsa Koramil Kandangserang Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Cegah Banjir di Musim Hujan, Babinsa Koramil Kandangserang Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Babinsa Koramil Kandangserang kerja bakti bersama warga Desa Depok bersihkan saluran air untuk mencegah banjir di musim hujan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Untuk mencegah banjir di musim hujan, Babinsa Koramil Kandangserang Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air atau parit yang berada di Dukuh Bodas 1 RT 12 dan Dukuh Sidomukti RT 07 Desa Bodas Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, Selasa, 2 Januari 2024.

Babinsa Koramil Kandangserang yang pagi itu ikut kerja bakti bersama warga ialah Serda Bambang Pujo Sasongko, Serda Turitno dan Koptu Edy Purwanto.

Dijelaskan Babinsa Serda Bambang Pujo Sasongko, kegiatan dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat setempat yang bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir di pemukiman warga.

“Sebelumnya sempat terjadi banjir di pemukiman warga," kata dia. 

Baca juga:Rawan Kecelakaan, Babinsa Kandangserang Gotong-royong Bersama Warga Garungwiyoro Perbaiki Jalan Rusak

Oleh karena itu, agar saluran air bersih dan air bisa berjalan lancar pihaknya dengan warga melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah yang menyumbat saluran air tersebut.

Disela-sela melaksanakan kerja bakti, Serda Bambang juga mengimbau kepada warga agar di musim penghujan saat ini untuk lebih waspada dan berhati-hati, karena wilayah tersebut rawan bencana tanah longsor, tanah gerak dan banjir.

“Saya mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan khususnya saat hujan tiba, karena daerah ini termasuk rawan longsor dan tanah gerak serta banjir,” katanya.

Sementara itu, Cadirin, salah satu warga Desa Bodas, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli dan kerja bakti bersama dalam membantu kesulitan warga khususnya warga Dukuh Sidomukti dan Dukuh Bodas.

“Kepada bapak Babinsa kami selaku warga mengucapkan terima kasih karena selalu hadir dan membantu warga yang sedang mengalami kesulitan, pokoknya TNI mantap,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: