9 Manfaat Makan Pisang untuk Perut, Ternyata Ampuh Netralkan Asam Lambung

9 Manfaat Makan Pisang untuk Perut, Ternyata Ampuh Netralkan Asam Lambung

manfaat makan pisang untuk perut--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Manfaat makan pisang untuk perut ternyata bisa menetralkan asam lambung. Sebab ada kandungan kalium di dalam pisang.

Kalium serta kandungan vitamin B6, vitamin C, tembaga, magnesium, serat, karbohidrat, lemak, dan protein tentu banyak manfaatnya untuk tubuh.

Pisang merupakan jenis makanan tropis yang gampang tumbuh di Indonesia. Buah pisang sendiri rasanya manis dan cenderung lezat.

BACA JUGA:Mau Tahu 4 Jenis dan Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan? Catat Ini Ya

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Pisang dan Manfaatnya untuk Kesehatan, Kamu Suka Makan yang Mana?

Buah yang lezat dan sehat untuk kesehatan sistem pencernaan. Seperti ulasan berikut tentang manfaat makan pisang untuk perut di bawah ini.

1. Mencegah Kanker Usus

Dibalik kelezatannya, ternyata pisang bisa mencegah terjadinya kanker usus. Racun yang masuk ke dalam sistem pencernaan bisa dihambat oleh kandungan pisang.

Senyawa antiokdisan pisang mampu menghambat kerusakan sel dan jaringan tubuh. Sehingga benih-benih kanker bisa dicegah sejak dini.

2. Bantu Cegah Batu Ginjal

Selanjutnya pisang juga memiliki manfaat untuk mencegah terbentuknya batu ginjal. Kalium di dalam buah pisang mampu untuk mencegah penyakit batu ginjal.

Tubuh yang sering makan pisang bisa mencegah batu ginjal. Risiko terkena panyakit batu ginjal lebih rendah. Tentunya juga batu ginjal bisa dicegah dengan baik.

3. Mencegah Sembelit

Manfaat makan pisang untuk perut selanjutnya adalah bisa mencegah sembelit. Sembalit terjadi karena proses penyerapan air di dalam kotoran terlalu tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: