Begini Cara Menghilangkan Karang Gigi dalam Waktu 5 menit Secara Alami, Cuma Pakai Bahan yang Mudah Ditemui

Begini Cara Menghilangkan Karang Gigi dalam Waktu 5 menit Secara Alami, Cuma Pakai Bahan yang Mudah Ditemui

Begini Cara Menghilangkan Karang Gigi dalam Waktu 5 menit Secara Alami, Cuma Pakai Bahan yang Mudah Ditemui-NOVA-Youtube

1. Soda Kue

Bahan alami dari soda kue ini bisa kamu manfaatkan untuk mengatsi masalah karang gigi yang sudah membandel dan mengeras. Supaya bahan ini dapat bekerjad lebih efektif lagi dalam membersihkan gigi, maka kamu bisa tambahkan garam.

Nah, untuk cara menghilangkan karang gigi dalam waktu 5 menit secara alami pakai soda kue dan garam sangat mudah sekali buat kamu lakukan sendiri di rumah.

  • Pertama, kamu bisa berishkan mulut terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat
  • Terus, racik soda kue dengan garam untuk dicampurakan secara merata, tambahakan sedikit air, lalu aduk hingga membentuk pasta
  • Gunakan pasta tersebut di atas sikat gigi, lalu kamu gosokkan ke area lapisan gigi secara merata dari atas maupun bawah selama 2 menit lamanya
  • Kemudia kamu kumur menggunakan air bersih.

Catatanya buat kamu, jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan soda kue, karena bahan alami jika dipakai secara berlebihan dapat merusak enamel gigi. Kamu menggunakan maksimal dua kali dalam seminggu saja, hasilnya sudah optimal.

BACA JUGA:4 Tips Ampuh Merontokkaran Karang Gigi dalam Waktu 5 Menit, Efektif Putihkan Gigi Hingga Besih Gak Ada Plak

BACA JUGA:Inilah 3 Bahaya yang Akan Terjadi, Apabila Karang Gigi yang Sudah Mengeras Tidak Segera Dibersihkan, Cek Yuk!

2. Jambu

Daun serta buah jambu ini dipercaya dapat bermanfaat untuk membantu menghilangkan masalah plak dan karang gigi yang membandel pada gigi secara alami hingga dapat mengurangi terjadinya pembengkakan pada gusi.

Kamu bisa menggunakan bahan alami dari jambu ini untuk menghilangkan karang gigi. Adapun caranya, kamu hanya perlu mengunyah daun jambu biji yang sudah bersih, lalu kamu mundahkan. Lakukan cara ini setiap hari hingga karang rontok dengan sendirinya.

Cara ini dapat membantu mengurangi resioko penumpukan plak kuning yang bisa menjadi penyebab karang gigi menebal dan mengeras.

Selain dengan daunnya,kamu juga bisa menggunakan jambu dipotong menjadi dua, lalu taburkan garam di atasnya, lalu kamu kunyah sekali hingga dua kali dalam seharinya.

BACA JUGA:3 Cara Simpel Membersihkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras, Bikin Gigi Putih Bersih Bebas Plak dan Noda Hitam

BACA JUGA:4 Daftar Pasta Gigi Pemutih dan Penghilang Karang Gigi Dengan Cepat, Bikin Plak Hilang Dalam Sekali Pakai

3. Kulit Jeruk

Salah satu cara menghilangkan karang gigi dalam waktu 5 menit secara alami, yakni bisa bisa kamu lakukannya dengan menggunakan kulit jeruk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: