Hati-hati! Ikutilah 10 Tips Mudah Ini dalam Memilih Laptop yang Bagus Agar Kamu Tak Salah Beli

Hati-hati! Ikutilah 10 Tips Mudah Ini dalam Memilih Laptop yang Bagus  Agar Kamu Tak Salah Beli

Hati-hati! Ikutilah 10 Tips Mudah Ini dalam Memilih Laptop yang Bagus Agar Kamu Tak Salah Beli-Youtube.com/Murdockcruz-

Pertimbangan yang selanjutnya tak kalah penting adalah soal ukuran dan resolusi layarnya. Ukuran layar laptop itu beragam, ada yang 18 inch, 17 inch, 16 inch, 15 inch bahkan 11 inch pun ada. Sedangkan layar laptop yang diminati biasanya  berukuran 13 inch.

Untuk resolusi layar pun beragam, termasuk Full HD (1920 x 1080), WXGA 2560 x 1600) hingga 4K Ultra HD (3840 x 2160). maka pilihlah laptop dengan ukuran dan resolusi yang bisa menunjang kebutuhan pekerjaan.

4. Pilih Berdasarkan CPU

Spesifikasi bagian CPU (Central Processing Unit) atau yang biasa dikenal dengan prosesor penting untuk menjadi pertimbangan selanjutnya. Karena, semua aktivitas pemakai di laptop dieksekusi melalui CPU.

Setiap laptop dilengkapi CPU dengan arsitektur berbeda. Jika diperlukan untuk menunjang aktivitas berat termasuk bermain game, maka laptop dengan CPU generasi baru dan berkecepatan tinggi menjadi pilihan yang pas.

BACA JUGA:Minim Budget! Ini 4 Rekomendasi Harga Laptop Bekas di Bawah 1 Juta yang Berkualitas

5. Pilih Berdasarkan Kapasitas RAM

Kapasitas RAM (Random Access Memory) merupakan salah satu hal yang harus mendapatkan perhatian penuh saat membeli laptop. Untuk mendukung kegiatan yang multitasking seperti membuka beberapa aplikasi sekaligus, maka diperlukan RAM dengan kapasitas yang tergolong lumayan besar, misal 8 GB.

6. Pilih Berdasarkan Jumlah Ruang Penyimpanan

Bila hendak menyimpan data file-file berukuran besar,maka  pilihlah laptop dengan memori penyimpanan berkapasitas 256 GB ke atas. Selain kapasitasnya , perlu dipertimbangkan juga jenis memori penyimpanan yang digunakan. Umumnya, jenis memori penyimpanan saat ini  terdiri dari HDD dan SSD. 

7. Cek Jumlah Port

Kelengkapan port pada tiap laptop bisa sangat berbeda-beda. Ada beberapa laptop yang menawarkan port HDMI, namun ada pula yang tidak. Lalu, ada laptop yang didukung dengan port USB Type C buat pengisian daya, tetapi ada pula yang tidak.

Berbagai port seperti itu bisa dipertimbangkan kembali  saat akan membeli laptop agar sesuai dengan  kebutuhan.

8. Pilih Berdasarkan Bobot Laptop

Bobot menentukkan cara laptop bakal digunakan. Jika lebih sering menggunakan laptop dengan mobilitas tinggi maka akan lebih cocok jika membeli laptop yang ukurannya tipis. Sehingga, tak terasa berat untuk dibawa ke mana-mana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://datascripmall.id/blog/tips-memilih-laptop/