Inilah 4 Manfaat Buah Pisang Ambon untuk Kesehatan, Penasaran Apa Saja? Baca Artikel ini!

Inilah 4 Manfaat Buah Pisang Ambon untuk Kesehatan, Penasaran Apa Saja? Baca Artikel ini!

Manfaat Buah Pisang Ambon untuk Kesehatan-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Beberapa manfaat buah pisang ambon untuk kesehatan ternyata sangat baik dan kamu harus mulai rutin untuk mengkonsumsi pisang setiap hari.

Karena buah pisang ini memiliki banyak kandungan berbagai vitamin dan mineral serta berbagai antioksidan yang sangat efektif jaga kesehatan.

Salah satu jenis pisang yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan adalah pisang ambon yang memiliki bentuk lonjong dan berwarna hijau kekuningan.

Walaupun bernama pisang ambon ternyata buah pisang jenis ini berasal dari daerah jawa tengah dan mudah ditemui di seluruh pasar di jawa.

Maka kita perlu membahas mengenai manfaat buah pisang ambon untuk kesehatan yang tentunya akan menjaga kesehatanmu agar selalu prima.

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah pisang ambon untuk kesehatan yang ditulis berdasarkan beberapa sumber kesehatan terpercaya.

BACA JUGA:Bisa Atasi Asam Lambung! Ini 3 Manfaat Makan Olahan Pisang di Malam Hari bagi Penderita Asam Lambung

BACA JUGA:Berikut ini 3 Manfaat Buah Pisang Mas untuk Kesehatan Tubuh Kamu, Yuk Mulai Konsumsi

Manfaat Buah Pisang Ambon untuk Kesehatan

1. Mengurangi Mual Ibu Hamil

Ibu hamil seringkali merasakan mual yang diakibatkan oleh hormon estrogen yang melimpah di saat ibu sedang mengandung janin.

Maka dari itu manfaat buah pisang ambon untuk kesehatan sangat penting bagi ibu hamil karena mampu untuk menjaga ibu agar tidak sering mual.

Hal ini terjadi karena kandungan Kalium yang terdapat pada buah pisang sangat efektif dalam membantu mengurangi rasa mual disaat mengandung.

2. Kurangi Resiko Batu Ginjal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: