6 Air Rebusan Rempah dan Daun yang Bermanfaat untuk Redakan Nyeri Lutut pada Lansia

6 Air Rebusan Rempah dan Daun yang Bermanfaat untuk Redakan Nyeri Lutut pada Lansia

rebusan rempah dan daun--Freepik.com

Rebusan rempah dan daun yang bermanfaat untuk kesehatan lutut lansia adalah teh hijau. Kandungan daun teh mampu melumasi sendi lutut dengan baik.

Pelumasan pada sendi lutut akan terjadi secara alamiah begitu air rebusan teh ini diminum. Maka disarankan untuk minum teh hijau untuk mendapatkan sendi lutut yang sehat.

4. Rempah Jahe

Selanjutnya rempah jahe sudah dikenal mampu menyembuhkan lutut yang sakit. Terbukti orang yang sedang merasakan nyeri pasti akan minum jahe.

BACA JUGA:Makanan Sehat Tinggi Kalsium yang Bikin Lansia Panjang Umur dan Tidak Sakit Tulang di Usia 60 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Khasiatnya seperti Susu, 11 Makanan Sumber Kalsium untuk Penguatan Tulang dan Sendi Lansia

Jahe memiliki sifat sebagai penyembuh. Maka tak heran kalau rempah ini sering dibalurkan ke bagian lutut yang sakit.

Salah satu teknik untuk menghilangkan nyeri lutut. Namun sebelumnya perlu dimasukkan ke kain tipis dan direbus lalu kompres bagian yang sakit.

5. Daun Sirsak

Daun sirsak yang direbus dengan tiga gelas air efektif untuk jaga kesehatan tulang. Sehingga sakit nyeri pada tulang bisa segera reda.

Minum rebusan daun sirsak ini sehari sekali agar bisa mengusir rasa sakit nyeri lutut. Enzim penyebab nyeri lutut bisa dihilangkan sehingga peradangan berkurang.

6. Rempah Temulawak

Terakhir rempah yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan lutut adalah temulawak. Sebab temulawak ini mengandung curcumin yang sehat untuk tubuh.

Rempah temulawak bisa membantu mengurangi rasa sakit pada lutut. Sebab bisa memberi pelumas pada sendi sehingga sakit pun bisa berangsur hilang.

BACA JUGA:Daftar Makanan Terbaik untuk Tulang, Selalu Konsumsi untuk Kesehatan Tulang Lansia Jangka Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: