Pemkab Batang Ajak Pegawai dan Pendidik se Kabupaten Batang Tonton Film Dokumenter Mencari Jejak Mbah Rifa'i

Pemkab Batang Ajak Pegawai dan Pendidik se Kabupaten Batang Tonton Film Dokumenter Mencari Jejak Mbah Rifa'i

Pemkab Batang Ajak Pegawai dan Pendidik se Kabupaten Batang Tonton Film Dokumenter Mencari Jejak Mbah Rifa'i-IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Pemkab Batang melalui, Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Batang, Ari Yudianto telah mengeluarkan sebuah surat imbauan untuk menonton  Film Dokumenter Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang yang berjudul "Mencari Jejak Mbah Rifa'i di Kabupaten Batang". 

Imbauan ini ditujukan kepada berbagai pihak terkait, mulai dari staf ahli Bupati Batang, Kepala Badan/Dinas/Kantor di Kabupaten Batang, Direktur RSUD Batang, Camat se-Kabupaten Batang, Kepala Disdikbud Batang, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Batang, Agung Wisnu Barata menjelaskan imbauan bertujuan untuk memperkuat karakter kebangsaan serta memperluas informasi mengenai keberadaan Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang. 

"Inisiatif ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, yang disampaikan saat peluncuran Film Dokumenter Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang di Aula Kantor Bupati pada akhir tahun sebelumnya. Imbauaun ini diharapkan bisa mendorong seluruh pegawai di lingkungan organisasi kerja mereka untuk menonton Film Dokumenter Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang. Film ini dapat diakses melalui kanal Youtube Pegiat Literasi Batang," jelas Agung. 

Surat tersebut juga memerintahkan Kepala Disdikbud Batang untuk mengarahkan guru dan murid di SD dan SMP se-Kabupaten Batang untuk menonton film tersebut. Begitu pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang, yang diminta untuk mengarahkan guru dan murid di organisasi pendidikan dan Pondok Pesantren di bawah naungannya agar menonton Film Dokumenter tersebut.

Ia menegaskan bahwa imbauan resmi ini merupakan langkah konkret pemerintah untuk melibatkan para pegawai dan tenaga pendidik di Kabupaten Batang menjadi bagian yang positif dan menjadi saksi atas keberadaan pahlawan nasional di daerah mereka.

"Aksi ini diharapkan menjadi langkah awal dalam mendukung penguatan karakter kebangsaan dan peningkatan pengetahuan mengenai pahlawan-pahlawan nasional dari setiap daerah, sehingga semangat nasionalisme tetap terjaga dan ditingkatkan di kalangan masyarakat," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: