Singgah ke Ubud Brayo, Rizal Bawazier Siap Dukung Potensi UMKM Lokal

Singgah ke Ubud Brayo, Rizal Bawazier Siap Dukung Potensi UMKM Lokal

Singgah ke Ubud Brayo, Rizal Bawazier Siap Dukung Potensi UMKM Lokal-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Caleg DPR RI Jateng X dari Partai Keadilan Sejahtera, Rizal Bawazier turut mengeksplorasi kuliner di Kabupaten Batang. Kali ini ia turut menjajal sajian kuliner d Ubud Brayo, yang mengusung konsep jadul dengan panorama terasering sawah di Desa Brayo Kecamatan Wonotunggal, Kamis 4 Januari 2023. 

"Kini, yang jadul malah menjadi tren di kalangan anak muda. Seperti inilah yang menjadi model kekinian bagi mereka. Anak muda kembali merasakan keaslian alam," ujarnya.

Di tempat ini, beragam kuliner tradisional menggugah selera hadir, mulai dari sayur asem, ikan tongkol, pecak belut, ayam goreng urapan, hingga aneka jajan pasar dan minuman tradisional seperti es dawet ayu, bajigur, wedang alang-alang dan lainnya. 

Rizal Bawazier juga menyoroti pentingnya memanfaatkan kesempatan untuk mempromosikan tempat seperti Ubud Brayo lebih efektif. Di samping menawarkan kuliner enak, tempat ini juga memberikan edukasi kepada pengunjung, khususnya anak-anak, tentang kegiatan pertanian seperti menanam padi.

Rizal pun siap untuk mempromosikan Ubud Brayo, dan UMKM lokal lainnya. 

"Ini merupakan bagian dari UMKM lokal, sehingga semangatnya untuk membantu dalam promosi agar jumlah pengunjungnya bertambah. Hal ini akan berdampak pada kesejahteraan pelaku usaha mikro kecil," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ubud Brayo juga turut serta dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal dengan menjadikan tempat tersebut sebagai saluran penjualan produk UMKM.

Ubud Brayo menghadirkan pengalaman yang menyatukan kuliner, alam, dan edukasi, menciptakan daya tarik yang unik bagi pengunjung dari berbagai latar belakang.

Melalui promosi yang lebih luas, diharapkan potensi wisata kuliner dan edukasi di Ubud Brayo dapat lebih dikenal oleh masyarakat, memberikan manfaat yang lebih besar, terutama bagi pengembangan UMKM lokal. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: