Lebih Mudah Selesaikan Masalah! Ini 5 Buku Filsafat yang Bisa Bikin Kamu Lebih Open Minded

Lebih Mudah Selesaikan Masalah! Ini 5 Buku Filsafat yang Bisa Bikin Kamu Lebih Open Minded

Lebih Mudah Selesaikan Masalah! Ini 5 Buku Filsafat yang Bisa Bikin Kamu Lebih Open Minded--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Berikut akan direkomendasikan kepadamu 5 buku filsafat yang bisa bikin kamu lebih open minded dalam menanggapi berbagai hal dalam hidupmu.

Segala sesuatu dimulai dari pikiran, itulah sebabnya kamu perlu memiliki pemikiran yang baik untuk bisa mencapai kehidupan yang baik dan lebih mudah pula.

Yuk, simak sampai akhir!

BACA JUGA 4 Novel Terjemahan Paling Populer, Berikan Kamu Pengalaman Membaca Novel dengan Latar Luar Negeri

Filosofi Teras karya Henry Manampiring

Jika berbicara tentang pemikiran brilian, maka buku filsafat yang satu ini tidak boleh ketinggalan. Ditulis dengan bahasa yang sederhana disertai contoh yang sangat dekat dengan kehidupan modern, Filosofi Teras memuat pemikiran Stoisisme.

Stoisisme atau yang juga dikenal sebagai Filosofi Teras ini merupakan mazhab filsafat untuk menemukan akar masalah dan solusi dari banyaknya emosi negatif yang memenuhi dirimu. 

Buku filsafat ini sangat relevan untuk membentuk pemikiran yang lebih open minded, karena ditulis berdasarkan survei nasional tentang kekhawatiran yang semakin masif.

Dengan membaca buku ini, kamu akan diajak untuk memahami bagaimana mengenali dan mengatasi emosi negatif yang datang kepadamu. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagai manusia, persoalan bisa menghampirimu setiap saat. Melalui buku ini, kamu bisa lebih tangguh dalam menjalani badai masalah yang menerpamu.

Madilog karya Tan Malaka

Ditulis oleh salah satu revolusioner Indonesia, buku filsafat yang bisa bikin kamu lebih open minded selanjutnya berjudul Madilog. Buku ini ditulis oleh Tan Malaka, orang pertama yang menuliskan konsep Republik Indonesia dalam buku lainnya yang berjudul Naar de Republiek Indonesia pada tahun 1925.

Tidak hanya itu, pemikiran Tan Malaka di buku ini juga menjadi salah satu inspirasi bagi Ir. Soekarno untuk memulai perjuangannya.

Dengan membaca buku ini, kamu bisa mengasah kemampuanmu untuk berpikir kritis, rasional, dan penuh pertimbangan. Melalui hal tersebut, di ranah paling sempit seperti kehidupan sehari-hari pun kamu bisa menjadi seseorang yang lebih piawai dalam menyelesaikan masalah yang kamu hadapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: