Apa Efek Samping Mengkonsumsi Buah Apel Berlebih? Inilah 7 Dampak Buruk Makan Apel Berlebih dan Perut Kosong!

Apa Efek Samping Mengkonsumsi Buah Apel Berlebih? Inilah 7 Dampak Buruk Makan Apel Berlebih dan Perut Kosong!

efek samping mengkonsumsi buah apel-ilustrasi buah apel merah dan hijau-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Selain memberikan banyak manfaat, ternyata ada efek samping mengkonsumsi buah apel bila kalian mengonsumsinya secara berlebihan.

Ya, meskipun buah apel memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang berperan penting untuk kesehatan tubuh, namun kamu tetap harus memperhatikan porsinya, terutama untuk para lansia.

Sebab, meskipun vitamin dan mineral tersebut sangat baik untuk kesehatan. Tapi jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih atau tidak seusia dengan syarat, justru akan memberikan dampak buruk untuk tubuh.

Lantas apa sajakan dampak buruk yang akan dialami tubuh ketika makan apel secara berlebih? Berikut ini beberapa efek samping mengkonsumsi buah apel secara berlebih yang wajib kalian ketahui.

BACA JUGA:Buah-buahan yang Mengandung Kalsium untuk Kesehatan Tulang di Masa Tua Usia 60 Tahun

BACA JUGA:7 Daftar Jus Sehat untuk Lansia, Bisa Dikonsumsi Lansia Kapan Saja dan Baik untuk Kesehatan Tubuhnya

1. Kerusakan Gigi

Buah apel, baik itu apel hijau maupun apel merah memiliki peranan penting untuk memperkuat tulang dan gigi. Namun, jika kalian mengkonsumsinya dalam porsi yang baerlebih justru dapat menyebabkan kerusakan pada gigi.

Hal ini dikarenakan, pada umumnya semua jenis apel mengandung gula alami yang dapat menyebabkan kerusakan gigi tersebut.

Untuk itu, selain tidak mengkonsumsi dalam jumlah berlebih, setelah kalian memakan buah tersebut kalian dianjurkan untuk menyikat gigi setelahnya.

Jika dalam situasi darurat seperti tidak sedang berada di dalam rumah dan kalian tidak membawa sikat gigi, kalian dapat berkumur dengan air untuk menghilangkan sisa gula yang tertinggal dalam gigi.

BACA JUGA:Ini Dia Makanan yang Harus Dihindari Pada Usia 50 Tahun, Dapat Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Lansia

BACA JUGA:Inilah 6 Obat Alami untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi, Ampuh Turunkan Kadar Gula secara Mudah dan Alami

2. Sakit Perut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: