Baru Jogging Jangan Makan Gorengan Dulu, Yuk Mending Pilih 6 Sayuran Enak Tinggi Kalsium ini

Baru Jogging Jangan Makan Gorengan Dulu, Yuk Mending Pilih 6 Sayuran Enak Tinggi Kalsium ini

sayuran enak tinggi kalsium--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Siapa nih yang baru jogging langsung makan gorengan? Daripada gorengan, mending makan sayuran enak tinggi kalsium yang menyehatkan. 

Sangat disayangkan setelah berolahraga malah makan gorengan. Gorengan termasuk makanan berlemak yang bisa memicu beragam penyakit.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu mulai sekarang memperhatikan apa yang kamu makan setelah jogging. Pilihlah makanan sehat seperti buah-buahan atau sayuran.

Sementara untuk minumannya bisa pilih susu yang rendah lemak seperti susu kedelai dan susu kacang almond. Boleh juga minuman jus yang menyegarkan dan menyehatkan.

BACA JUGA:Inilah 11 Sayur yang Banyak Mengandung Kalsium Bantu Jaga Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Sayur Penambah Kalsium untuk Tubuh Supaya Kebutuhan Nutrisi Lansia 60 Tahun Terpenuhi

Mengapa harus begitu? Karena setelah olahraga adalah waktu yang pas untuk memasukkan makanan yang sehat. Terutama kalsium yang bisa memicu penurunan berat badan dan peningkatan massa otot serta tulang.

Inilah makanan sayuran enak tinggi kalsium yang bisa menjaga kesehatan tulang dan otot. Sebaiknya dikonsumsi setelah olahraga jogging.

1. Sayur Kubis

Kangkung merupakan sayuran yang mengandung kalsium. Sayuran ini bisa dijadikan sebagai salad yang enak.

Cocok untuk konsumsi setelah lelah berolahraga jogging. Hal ini karena ada kandungan kalsium di dalamnya.

Kalsium berfungsi untuk menbentuk massa otot baik tulang maupun otot. Sayur kubis mengandung kalsium sebanyak 150 mg setiap 100 gramnya.

2. Daun Pepaya

Sebenarnya daun pepaya kalau diolah dengan masakan benar bisa jadi makanan salad sayur yang enak. Selain itu juga menyehatkan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: