Kandungan Kalori dalam Tempe Mendoan, Benarkan Aman untuk Diet Karena Proteinnya? Berikut Jawabannya

Kandungan Kalori dalam Tempe Mendoan, Benarkan Aman untuk Diet Karena  Proteinnya? Berikut Jawabannya

kalori tempe mendoan-youtube.com-Asty Ayu Kitchen

Selain itu, tempe mendoan diolah dengan cara digoreng menggunakan minyak yang panas. Tentu saja ini menyebabkan tempe mengandung tinggi kalori, dan memiliki kandungan lemak yang tinggi juga.

Kandungan kalori dalam tempe mendoan yakni 271 kkal, sedangkan jika tempe mendoa dibikin crispy maka kandunga kalorinya lebih tinggi yakni 307 kkal. Jika Anda makan tempe mendoan sebagai lauk nasi putih maka kandungan kalorinya 501 kkal.

Bagaimana? Apakah Anda masih mengira kalau tempe mendoan aman untuk diet karena kandungan proteinya? Tempe mendoan memang terbuat dari tempe yang mengandung protein. Akan tetapi karena cara pengolahannya digoreng maka kandungan kalorinya tinggi. Inilah yang menyebabkan tempe mendoan tidak aman untuk diet. 

Bagi Anda yang sudah terlancur mengonsumsi tempe mendoan maka bisa mengatasinya agar kalori yang masuk tidak menjadi tumpukan lemak dalam tubuh. Bagaimanakah caranya? Berikut ini adalah rekomendasi caranya.

Olahraga untuk Membakar Kalori Tempe Mendoan

Jika Anda ingin mengonsumsi tempe mendoan maka harus bersiapa untuk membakar kalorinya agar tidak menjadi tumpukan lemak di dalam tubuh. Berikut rekomendasi aktivitasnya :

1. Yoga

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk membakar kalori tempe mendoan yakni dengan cara yoga selama 75 menit atau 1 jam 15 menit. Anda bisa melakukan yoga di alam rumah ataupun di halaman rumah. 

2. Badminton

Bagi Anda yang suka dengan olahraga diluar rumah maka alangkah lebih baik memilih olahraga badminton. Jika Anda memilih badminton untuk membaka lemak tempe mendoan, maka Anda hanya membutuhkan waktu sebanyak 22 menit saja loh.

BACA JUGA:Punya Keluhan Obesitas saat Hamil? Ini 5 Tips Diet Ibu Hamil Agar Nutrisi Tetap Terpenuhi dengan Baik

BACA JUGA:Bolehkah Diet saat Hamil? Begini Cara Diet yang Aman Bagi Ibu Hamil untuk Mengatasi Kelebihan Berat Badan

3. Berkebun

Untuk membakar lemak tempe mendoan tidak hanya dilakukan dengan cara olahraga saja, melainkan ada cara lain salah satunya berkebun. Jika Anda memilih berkebun maka hanya membutuhkan waktu sebanyak 56 menit saja untuk membakar lemak tempe mendoan.

Itulah beberapa urain terkait kandungan kalori dalam tempe mendoan dan cara memabakar kalorinya agar tidak menjadi lemak dalam tubuh. Untuk itulah perbanyak kegiatan yang membutuhkan banyak energi dan olahraga ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: