Apa Bisa Mengecilkan Pori-Pori Pakai Bahan Dapur? Begini Tipsnya Biar Wajah Makin Mulus dan Glowing

Apa Bisa Mengecilkan Pori-Pori Pakai Bahan Dapur? Begini Tipsnya Biar Wajah Makin Mulus dan Glowing

Apa Bisa Mengecilkan Pori-Pori Pakai Bahan Dapur? Begini Tipsnya Biar Wajah Makin Mulus dan Glowing -Youtube/Beauty recipes-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Ternyata, bisa lho mengecilkan pori-pori pakai bahan dapur saja. Cuma butuh bahan alami agar kulit mulus dan glowing. 

Keberadaan pori-pori sangat penting dalam struktur kulit. Apalagi pori-pori ini tersebar di seluruh permukaan tubuh dan menutupi akar-akar rambut.

Fungsinya adalah menjadi tempat pertumbuhan rambut di kulit, dan juga memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan kelembapan kulit.

Pori-pori akan mengeluarkan keringat dan sebum atau minyak untuk menjaga kelembapan sekaligus elastisitas kulit. Tapi sayangnya, keberadaan pori-pori terkadang juga mengganggu. 

BACA JUGA: Inilah 5 Pelembap untuk Mengecilkan Pori-Pori, Ampuh Bikin Kulit Mulus Bebas Kilap dan Cerah Gak Pakai Lama

BACA JUGA: 7 Daftar Bahan Alami untuk Mengecilkan Pori-Pori yang Paling Ampuh, Bikin Kulit Putih dan Mulus Permanen

Terutama pada tampilan pori-pori yang membesar atau melebar. Hal ini bisa disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas kelenjar sebum untuk memproduksi minyak lebih banyak.

Akhirnya, kotoran, sel kulit mati, dan bakteri pun menempel di kulit sehingga menyumbat rongga pori-pori tersebut. Masalahnya tidak berhenti sampai sini saja. 

Apabila tidak dibersihkan dengan baik, keadaan tersebut akan menyebabkan terbentuknya komedo dan jerawat. Oleh karena itu, kamu perlu tahu cara mengecilkan pori-pori menggunakan bahan dapur. 

Namun sebelumnya, ukuran pori-pori yang tampak besar juga bisa terjadi karena adanya perubahan hormon dalam tubuh dan kondisi cuaca panas.

BACA JUGA: Begini Cara Menghilangkan Kantung Mata Ala dr Zaidul Akbar, Pakai Bahan Alami Tanpa Skincare atau Operasi

BACA JUGA: Baby Oil Ampuh Memutihkan Wajah, Mulai 3 Cara Pakainya yang Paling Gampang dan Benar

Hormon yang berubah bisa mempengaruhi keseimbangan produksi minyak alami kulit. 

Sedangkan cuaca panas, akan meningkatkan keringat dan sebum sehingga pori-pori membesar untuk menyesuaikan pengeluaran keduanya dari dalam kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: