Penderita Kolesterol Yuk Merapat! Inilah Daftar Jus Buah yang Ampuh Menurunkan Kolesterol, Praktis Buatnya!

Penderita Kolesterol Yuk Merapat! Inilah Daftar Jus Buah yang Ampuh Menurunkan Kolesterol, Praktis Buatnya!

Ilustrasi jus buah yang ampuh menurunkan kolesterol.-jcomp/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jus buah tidak hanya segar untuk dinikmati, beberapa olahan Jus buah memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Dari mulai Jus buah yang ampuh menurunkan kolesterol, hipertensi, diabetes, dan penyakit lainnya.

Kadar kolesterol yang tinggi perlu segera ditangani agar tidak menyebabkan komplikasi penyakit seperti serangan jantung, dan memicu pecahnya pembuluh darah.

Jus buah menjadi salah satu olahan minuman yang ampuh dalam menurunkan kolesterol. Selain enak dan menyegarkan, jus buah bisa jadi alternatif mengatasi kolesterol yang mudah dan murah.

Rutin konsumsi jus juga bisa membantu memenuhi kebutuhan serat harian, dan nutrisi penting lainnya bagi tubuh seperti vitamin dan mineral.

BACA JUGA:Manfaat Mengonsumsi Mentimun Rebus: Dapat Mengontrol Kolesterol hingga Mencegah Kanker

BACA JUGA:Dijamin Tulang Kuat! Inilah 5 Makanan Kaya Akan Kalsium yang Memperkuat Tulang dan Menurunkan Kolesterol

Tidak hanya kadar kolesterol yang turun, tubuh juga jadi lebih bugar dan sehat. Lalu apa saja daftar jus buah yang ampuh mengatasi kolesterol? Berikut daftarnya.

Daftar Jus Buah yang Ampuh Menurunkan Kolesterol

1. Jus Tomat

Buah tomat kaya akan kandungan senyawa lycopene, yang dapat meningkatkan kadar lipid dan mengurangi kadar kolesterol jahat.

Saat diolah menjadi jus, akan meningkatkan kandungan likopennya. Sehingga mengonsumsi tomat dalam bentuk jus terbilang lebih efektif untuk menurunkan kadar kolesterol. 

Kandungan serat pada tomat juga bagus untuk menurunkan kadar kolesterol. Sehingga konsumsi jus tomat secara rutin  terbukti efektif dalam menurunkan kadar kolesterol tubuh. 

BACA JUGA:Cegah Pengapuran Tulang, Ini Dia Manfaat Jus Tomat dan Wortel yang Menyehatkan Tubuh

BACA JUGA:8 Manfaat Luar Biasa Jus Tomat untuk Tubuh agar Tetap Sehat di Masa Tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: