11 Manfaat Minuman Sehat Kunyit Asam yang Bisa Menjadi Sumber Antioksidan Tubuh

11 Manfaat Minuman Sehat Kunyit Asam yang Bisa Menjadi Sumber Antioksidan Tubuh

minuman sehat kunyit asam --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Minuman sehat kunyit asam untuk tubuh sangat bermanfaat. Sebab bisa mencegah segala macam penyakit karena mengandung senyawa yang sehat.

Kunyit merupakan tanaman rimpang rempah yang rasanya sedikit pahit dan warnanya kuning. Sering dijadikan sebagai bahan bumbu masakan. 

Sementara untuk asam adalah buah yang rasanya cenderung asam. Kombinasi dua bahan dapur ini menciptakan minuman yang menyehatkan kaya antioksidan.

Minuman sehat kunyit asam bisa menjaga kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Yuk simak apa saja manfaat kunyit asam di bawah ini.

1. Melawan Infeksi

Minuman sehat kombinasi antara kunyit dan asam ini bisa melawan segala macam iinfeksi. Bisa menyembuhkan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Sehingga virus yang menyebabkan infeksi ini bisa dicegah sejak dini. Membantu menjaga kesehatan tubuh agar tidak berkembang jadi penyakit.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Selanjutnya kunyit asam bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebab asam mengandung vitamin C, sementara kunyit bersifat imunomodulator alami.

Meminum secara teratur akan menciptakan sistem kekebalan tubuh. Terbebas dari segala macam infeksi di dalam tubuh.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Minuman sehat kunyit asem bisa menjaga kesehatan jantung secara alami. Senyawa di dalam asam dan kunyit bisa menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Penyakit jantung yang disebabkab penyumbatan darah pun bisa dicegah sejak dini. Terutama untuk tubuh yang sering mengonsumsi makann yang tidak sehat.

4. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: