Tips Buat Para Content Creator, Ini 5 Cara Membuat Video Persuasif Biar Audiens Betah dan Konten Jualan Laku

Tips Buat Para Content Creator, Ini 5 Cara Membuat Video Persuasif Biar Audiens Betah dan Konten Jualan Laku

Tips Buat Para Content Creator, Ini 5 Cara Membuat Video Persuasif Biar Audiens Betah dan Konten Jualan Laku--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tips buat para Content Creator, ini 5 cara membuat video persuasif biar audiens betah dan konten jualan laku.

Video persuasif menjadi salah satu materi komunikasi yang memberikan dampak besar terhadap audiens, itu sebabnya komunikasi melalui video ini sering kali dijadikan alat untuk mencapai berbagai tujuan, mulai dari berjualan, kampanye, edukasi, dan lainnya.

Seiring berkembangnya teknologi, saluran komunikasi menjadi sangat beragam. Video persuasif adalah salah satunya, di mana orang-orang menggunakannya untuk mencapai berbagai tujuan mereka.

Video persuasi memiliki ciri khas utama yakni untuk mengajak, sehingga yang diperlukan adalah kemampuan meyakinkan audiens.

Akan tetapi, terkadang fungsi komunikasi dengan video bisa jadi tidak optimal karena tidak semua orang mengetahui betul bagaimana cara membuat video persuasif yang berhasil.

Oleh karenanya, artikel ini akan memberikanmu beberapa tips membuat video persuasif untuk menyihir audiensmu. Yuk, simak sampai akhir!

BACA JUGA Siapa Sangka? Ahli Beberkan 5 Manfaat Membaca Novel Fiksi, Salah Satunya Mencegah Alzheimer!

1. Riset Tentang Topik yang Akan Kamu Sajikan

Apa pun tujuan dalam video persuasif yang kamu buat, satu hal yang pasti adalah bahwa kamu harus menyajikan fakta. Itu sebebnya kamu perlu melakukan riset terkait materi video yang akan kamu buat.

Fungsi dari proses ini yang paling utama adalah untuk menghindari misinformasi atau kesalahan informasi yang menyesatkan audiens. Selain itu, melakukan riset terhadap topik yang kamu buat akan membuat videomu lebih kredibel. 

Tingkat kredibilitas video ini yang kemudian berperan penting dalam memengaruhi atau mempersuasi audiens.

Dalam melakukan riset, kamu bisa mengikuti langkah berikut.

  • Mengumpulkan informasi yang akan menjadi bahan utama video persuasif.
  • Menyederhanakan informasi ke dalam bahasa yang mudah dipahami dan menarik.
  • Cari pula ilustrasi untuk mendukung informasimu.

2. Mulai Video Persuasifmu dengan Premis yang Menarik

Langkah ini tidak boleh kamu lewatkan ketika menyusun script videomu. Ketika kamu menulis script video, penting bagimu untuk memikirkan cara menarik atensi audiens dan membuat mereka menonton video sampai akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: