Ortu dan Atlet Sayangkan Jika FPTI Batang Bakal Dibekukan

Ortu dan Atlet Sayangkan Jika FPTI Batang Bakal Dibekukan

Sejumlah Ortu dan Atlet saat berkumpul bersama awak media-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

"Sedangkan kita dalam 1 tahun melaksanakan kegiatan pengiriman kompetisi lebih dari itu. Uangnya darimana? Ya dari uang swadaya atlet,pelatih,pengurus dan orangtua, semua disepakati dari hasil musyawarah serta mufakat.

“Kalau ada dipakai bareng, kalau tidak ada dicari bareng, karena pondasi kebersamaan itulah yg menjadi panjat tebing memiliki prestasi yang luar biasa walaupun dengan segala keterbatasan yang ada,baik sarana prasarana maupun anggaran," ujarnya

Atlet panjat tebing internasional asal Batang, Kiromal Khatibin pun ikut angkat bicara. Ia mengaku sudah mendengar rumor tersebut.

Ada satu oknum yang menurutnya ingin merusak kekeluargaan FPTI Batang. Sepengetahuannya,  masalah sudah rampung dengan yang bersangkutan. 

Namun muncul rumor lagi ada permintaan pembekuan pengurusan, pemberhentian pelatih dan sebagainya. Hal tersebut turut membuat ia jengkel.

"Tradisi kita kalau ada bonus, kita yang juara juga memberikan apresiasi kepada teman-teman atlet yang belum juara sebagai bentuk ucapan terimakasih serta motivasi untuk mereka berlatih lebih giat dan bisa berprestasi, itu jadi hal yang sudah biasa, sesama atlet seperjuangan menjadi ajang solidarisme berbagi juga, solidaritas, jadi apa yang dilakukan oknum itu sebenarnya dia ingin merusak kekeluargaan kita, gitu," ujarnya melalu sambungan telpon.

Terkait jika ada pembekuan, Kiki menganggap hal itu tidak masuk akal. Sebab pihak FPTI Batang tidak salah. 

"Kalau itupun terjadi saya dan teman-teman pindah juga, karena apa? Karena kita sudah mengorbankan dari dulu di Batang, tapi engga ada tanggapan serius bantuan ke kita. Kita emang tidak mau menjatuhkan Batang, tapi dengan kondisi seperti itu kita gak bisa milih lagi, semisal jadi dibekukan," jelasnya.

Pelatih andalan FPTI Kabupaten Batang juga tim ahli Kemenpora, Yusnita menambahkan pihak pengurus sudah punya bukti otentik penyerahan bonus seluruhnya. Kesepakatan itu juga sudah disetujui oleh orang tua atlet lain.

"Selama ini panjat tebing Batang sangat kompak, jangan sampai satu hal ini mengorbankan atlet-atlet berprestasi kami lainnya, masih ada target prestasi lainnya dari ajang nasional hingga internasional yang seharusnya lebih penting untuk dipikirkan," tandasnya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: