Inilah Manfaat Puasa Tanggal 10 Rajab yang Jarang Diketahui, Gus Baha: Cikal Bakal Lahirnya Nabi Muhammad

Inilah Manfaat Puasa Tanggal 10 Rajab yang Jarang Diketahui, Gus Baha: Cikal Bakal Lahirnya Nabi Muhammad

Inilah Manfaat Puasa Tanggal 10 Rajab. yang Jarang Diketahui, Menurut Gus Baha: Cikal Bakal Lahirnya Nabi Muhammad -Tangkap layar -YouTube Santri Gayeng

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ahmad Bahauddin Nursalim ataupun yang lebih dikenal dengan nama Gus Baha mengutarakan kalau Puasa Rajab pada 10 hari awal memiliki keutamaan yang banyak sekali. Tetapi jika tidak sanggup 10 hari untuk puasa, bisa melakukan 1 hari saja.

Dalam ceramahnya, Gus Baha berkata jarang diketahui kalau tanggal 10 bulan Rajab adalah merupakan peristiwa berkumpulnya Abdullah serta Aminah dan itu adalah cikal bakal turunnya Nur Baginda Nabi Muhammad.

Dipaparkan Bulan Rajab adalah salah satu diantara 4 bulan haram ataupun mulia tidak hanya Dzulqo’dah, Dzulhijjah, serta Muharrom. Sebagaimana yang dipaparkan dalam surah At-Taubah.

BACA JUGA:Kapan Waktu Terbaik Puasa Bulan Rajab Menurut Gus Baha?

BACA JUGA:Ramalan Shio Tanggal 14 Januari 2024, Banyak Keberuntungan dan Rezeki yang Terjadi, Kamu Pemiliknya?

"Aku bersaksi kalau di Bulan Rajab ini banyak terbukanya pintu rahmat serta ada pintu gelombang yang membuat kamu gampang untuk sampai ke Allah,” kata Gus Baha.

Gus Baha dalam ceramahnya ngaos kitab di kanal Youtube Kalam (Kajian Islam) mengutarakan tentang Bulan Rajab yang mempunyai banyak keutamaan serta keberkahan.

Bulan Rajab mempunyai banyak keberkahan, karenanya kita disarankan untuk memperbanyak melaksanakan ibadah kepada Allah seperti puasa sunnah, istighfar Rajab, membaca sayyidulistighfar, serta lain sebagainya.

BACA JUGA:Hidup Full Bahagia, Rahasia Amalan Singkat dari Gus Iqdam, Simak Penjelasannya!

BACA JUGA:Amalan Inilah yang Membuat Derajat Pendosa Ditinggikan! Simak Penjelasan Gus Iqdam

Maka dari itu, bulan Rajab termasuk dalam bulan haram artinya adalah Allah melarang kita buat berbuat yang dzalim ataupun yang tidak baik. Terlebih bulan Rajab ini merupakan bulannya Allah SWT.

Gus Baha menerangkan kalau di Bulan Rajab ini adalah waktu puasa yang sangat baik.

“Dhawuhe mbah Moen (KH. Maimoen Zubair), puasa sing sangat apik iku mulai bertepatan pada 1 hingga 10 Rajab lan iki ono ilmune” ucap Dia

Namun apabila tidak mampu melakukan puasa sunnah Rajab selama 10 hari (dari bertepatan pada 1-10 Rajab), cukup dengan melakukan 2 hari puasa di bertepatan pada tanggal 1 serta 10 Rajab saja, seperti halnya yang dilakukan oleh Mbah Moen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: