Bagaimana Cara Mengolah Daging Sapi Agar Empuk dan Tidak Bau? Yuk Intip Tipsnya Disini!

Bagaimana Cara Mengolah Daging Sapi Agar Empuk dan Tidak Bau? Yuk Intip Tipsnya Disini!

Cara Mengolah Daging Sapi Agar Empuk dan Tidak Bau-Ilustrasi Cara Mengolah Daging Sapi Agar Empuk dan Tidak Bau-Frepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Buat kamu yang pengen mencoba untuk mengolah daging sapi tapi takut gagal, yuk sini merapat! Radar Pekalongan punya tips cara mengolah daging sapi agar empuk dan tidak bau.

Daging yang alot pasti akan merusak rasa dan kelezatan suatu masakan, alih-alih ingin menikmati makan daging sapi yang enak eh dagingnya malah susah digigit. Oleh sebab itu kamu perlu mempersiapkan daging sapimu dengan baik sebelum diolah menjadi suatu masakan yang enak dan menggugah selera.

Banyak sekali cara untuk mengolah daging sapi agar cepat empuk. Kamu bisa menggunakan berbagai bahan-bahan tertentu yang bisa membuat tekstur daging menjadi empuk dan lembut. Yuk langsung aja simak tips cara mengolahdaging sapi agar empuk berikut!

BACA JUGA:Dijamin Punya Banyak Teman! Ini 6 Tips Komunikasi Efektif Agar Disukai Oleh Lawan Bicaramu

BACA JUGA:Punya Teman Introver? Ini 5 Tips Ngobrol Sama Introver Biar Nggak Canggung, Bangun Percakapan yang Seru!

1. Buah Nanas

Sudah menjadi rahasia umum kalau buah nanas terutama yang masih muda bisa membuat daging cepat empuk. Saat merebus daging, kamu bisa menambahkan sedikit potongan buah nanas ke dalamnya. 

Masak daging dan juga buah nanas bersamaan hingga tekstur daging menjadi empuk. Atau kamu juga bisa membaluri daging menggunakan nanas yang sudah diparut, kemudian didiamkan beberapa saat seblum diolah menjadi masakan.

2. Daun Pepaya

Daun pepaya memiliki getah yang mampu memecah serat protein daging dengan cepat. Biasanya cara yang satu ini juga dipilih orang untuk mengempukkan daging selain mengunakan nanas muda.

Cukup dengan meremas daun pepaya dengan daging lalu bungkus daging ke dalam daun pepaya tersebut. Atau kamu juga bisa membungkus daging emnggunakan daun pepaya selama beberapa saat sebelum diolah.

BACA JUGA:Tips Meratakan Kulit Belang dengan Bahan Alami, Kulit Cerah Merata dalam 1 Malam

BACA JUGA:5 Tips Agar HP Tidak Ngelag dan Makin Lancar Saat Bermain Game di HP Samsung, Ngegame jadi Lancar Auto Win!

3. Daun Nangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: