Bahas Tuntas Mobil Suzuki Splash dengan Kelebihan dan Kekurangannya, Cek Disini!

Bahas Tuntas Mobil Suzuki Splash dengan Kelebihan dan Kekurangannya, Cek Disini!

Mobil Suzuki Splash--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jika kamu tertarik membeli Mobil Suzuki Splash, alangkah lebih baik kamu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Meskipun saat ini sudah tidak ada lagi versi barunya, alias sudah dihentikan produksinya, namun konsumen masih bisa memilikinya kok, yaitu dengan membeli versi bekas.

Mobil Suzuki Splash sendiri pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada tahun 2010, pada saat itu Suzuki berharap agar mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan konsumen khususnya di kelas mobil city car.

BACA JUGA: Tips #Cari_Aman Berkendara Bagi Bikers Pasca Liburan Panjang

BACA JUGA: Toyota Yaris Bakpao Masih Dicari Sampai Hari Ini, Ternyata Punya Kelebihan Seperti Ini!

Hal ini karena memang mobil produksi Suzuki ini memiliki dimensi yang cukup kompak, dan ini menjadi salah satu kelebihan ketika melewati jalanan perkotaan.

Jadi tidak heran kalau mobil ini sering sekali ditemukan di kawasan perkotaan yang terkenal akan kemacetan lalu lintasnya, karena mudah untuk bermanuver.

BACA JUGA: Ternyata Ini Keunggulan Suzuki Ertiga Diesel, Meski Kurang Diminati Konsumen di Tanah Air!

BACA JUGA: Mobil Chevrolet Captiva Ternyata Memiliki Mesin Badak dan Konsumsi Bahan Bakarnya Setara Isuzu Panther!

Namun sangat memalukan, kalau mobil ini hanya berumur pendek di Tanah Air, umurnya sekitar 5 tahun, bahkan sebenarnya Indonesia sudah tidak lagi mengimpor mobil tersebut sejak tahun 2014.

Meskipun demikian, pada tahun itu Suzuki masih melayani penjualannya, yaitu dengan mengandalkan sisa-sisa stok yang masih ada di dealer-dealer.

Jika dilihat secara keseluruhan, mobil ini memang bisa menjadi salah satu solusi berkendara khususnya diperkotaan, namun sayangnya saat ini masyarakat lebih tertarik dengan mobil besar seperti MPV.

BACA JUGA: Hadirnya New Yamaha Lexi LX 155 2024 Akankah Sanggup Merebut Pasar Skuter Matic di Tanah Air?

BACA JUGA: Suzuki Ertiga Gen 1 Masih Banyak Peminatnya Meski Sudah Ada Generasi Terbaru, Ternyata Ini Faktornya!

Nah, buat kamu yang tertarik dengan Mobil Suzuki Splash, berikut kami berikan informasi mengenai kelebihan dan juga kekurangannya, simak sampai selesai ya guys.

Memiliki desain yang unik

Mobil Suzuki Splash memang hadir dengan desain yang cukup unik, selain itu juga terdapat beragam ornamen yang telah dipasang pada mobil ini.

BACA JUGA: All New Honda Scoopy 2024 Semakin Memukau dengan Tampilan yang Lebih Modern, Pesaingnya Ketar-Ketir!

BACA JUGA: Launching Motor Terbaru Yamaha Lexi 2024, Dilengkapi dengan Mesin Handal 155cc

Salah satunya adalah desain grille, yang dibuat sedemikian rupa agar meningkatkan kesan gagah dan juga stylish pada mobil satu ini.

Kemudian untuk kaki-kakinya sendiri, mobil city car ini dibalut dengan velg berukuran 15 inci, dan terbilang cukup untuk sekelas mobil kecil.

Memiliki interior lapang

Meskipun jika dilhat dari luarnya mobil ini terlihat kecil, namun siapa sangka kalau sebenarnya mobil ini memiliki interior yang cukup lapang dan terbilang paling lapang dikelasnya.

BACA JUGA: Terbaru 2024, Suzuki Jimny 5-pintu Sudah Bisa Dipesan dengan Tanda Jadi Mulai Rp20 Jutaan

BACA JUGA: KIA Sonet Facelift Wujud SUV Compact Masa Depan dengan Fitur Modern dan Canggih, Bikin Pesaingnya Panik!

Kesan lega pada mobil ini, didapat karena atapnya terbilang cukup tinggi, sehingga membuat orang yang berada di dalamnya tidak akan merasa tertekan.

Fitur keselamatannya cukup modern

Meski dibandrol dengan harga yang terjangkau, namun mobil ini sudah dibekali fitur keselamatan yang cukup modern untuk mobil dikelasnya.

BACA JUGA: Kehadiran Suzuki Saluto 125 Siap Mengguncang Pasar Skuter Matic, Honda Stylo Buatan Panik!

BACA JUGA: Tidak Harus Mahal Inilah Mobil Keluarga Bekas Murah Dibawah 100 Juta, Perawatannya Mudah!

Adapun beberapa fitur keselamatan yang dimiliki oleh mobil ini diantaranya, ABS, EBD, child lock, dan semua fitur keselamatan itu mampu mendukung kerangka Total Effective Strength Structure atau TESS, dimana kerangka tersebut diklaim membuat kendaraaan lebih aman.

Memiliki performa mesin yang cukup tangguh

Berbicara mengenai dapur pacu atau mesinnya sendiri, Mobil Suzuki Splash ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc, dan mesinnya ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 83 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm, dan torsi puncaknya diangka 113 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

BACA JUGA: Celana Banyak Diminati Yamaha Grand Filano Hybrid Connect Ternyata Memiliki Kelebihan Seperti Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: