Ini Dia 2 Rekomendasi Jus Lemon untuk Diet yang Menyegarkan, Baik untuk Menghempaskan Lemak

Ini Dia 2 Rekomendasi Jus Lemon untuk Diet yang Menyegarkan, Baik untuk Menghempaskan Lemak

jus lemon untuk diet -freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Meski rasanya asam, jus lemon untuk diet yang dikonsumsi secara rutin dapat membantu mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh. 

Mengonsumsi jus buah selama diet memang menjadi salah satu hal yang cukup biasa, bahkan untuk beberapa orang hal ini lebih efektif untuk membantu memberikan rasa kenyang. 

Nah salah satu jus buah yang bisa dikonsumsi ini adalah jus lemon. Mungkin untuk mengonsumsi lemon sendiri ini terlihat tidak terlalu familiar, biasanya disebabkan karena rasa lemon yang asam. 

Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab pada artikel kali ini akan terdapat beberapa rekomendasi jus lemon untuk diet yang dikombinasikan dengan buah-buahan yang lain dan juga sayur. 

Sebelum menuju ke resepnya, mari kita bahas terlebih dahulu beberapa manfaat lemon yang baik untuk diet. 

Manfaat Lemon untuk Diet 

1. Memberikan rasa kenyang lebih lama 

Buah lemon mengandung tinggi serat dan air. Kedua kandungan nutrisi tersebut mampu memberikan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. 

Apalagi kalori yang rendah, maka kamu tidak perlu khawatir akan mengalami kenaikan berat badan. Selain itu, rasa kenyang yang muncul tadi, mampu membantu mengontrol nafsu makan kita. 

Nafsu makan yang terkontrol, akibat adanya rasa kenyang yang cukup lama, akan membuat kita tidak terlalu banyak mengonumsi makanan atau bahkan cemilan, apalagi cemilan yang kurang sehat.

2. Meningkatkan metabolisme

Manfaat kedua yaitu dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Hal ini karena adanya kandungan asam sitrat di dalam lemon.

Nah asam sitrat akan meningkatkan metabolisme dan nantinya akan membakar sejumlah lemak di dalam tubuh untuk kemudian diubah bentuknya menjadi sumber energi. Jumlah lemak yang makin berkurang ini mampu membantu menurunkan berat badan.  

3. Mencegah dehidrasi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: