Apa Obat Asam Urat untuk Nyeri Sendi? Ini Dia 6 Rebusan Daun Herbal yang Menyehatkan Lutut

Apa Obat Asam Urat untuk Nyeri Sendi? Ini Dia 6 Rebusan Daun Herbal yang Menyehatkan Lutut

Obat asam urat untuk nyeri sendi--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Obat asam urat untuk nyeri sendi bisa didapat dari rebusan daun herbal yang menyehatkan. Tentu saja yang berasal dari tanaman herbal yang ada di rumah.

Tanaman herbal bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan sendi akibat naiknya kadar asam urat di dalam tubuh. Asam urat termasuk penyakit yang membuat sendi terasa tidak nyaman.

Sebenarnya asam urat muncul karena menumpuknya zat yang sisa sistem metabolisme di dalam tubuh berupa purin. Bila purin dalam kondisi yang tinggi akan meningkatkan asam urat.

BACA JUGA:Bisa Buat Sendiri di Rumah, Yuk Simak 8 Obat Herbal untuk Asam Urat yang Efektif Redakan Nyeri Sendi

BACA JUGA:Obat Herbal untuk Asam Urat Buat Lansia 60 Tahun agar Nyeri Sendi Hilang dan Sembuh

Apa saja obat asam urat untuk nyeri sendi? Inilah rebusan daun yang bermanfaat untuk menurunkan purin penyebab naiknya asam tinggi.

1. Rebusan Daun Sirsak

Minuman rebusan daun yang mampu untuk menurunkan kadar asam urat adalah daun sirsak. Daun sirsak ini cukup direbus beberapa lembar saja sudah cukup.

Cara membuatnya cukup bersihkan daun sirsak yang di bawah air yang megalir. Lalu potong dan remas daun sirsak ini untuk diambil ekstrak sari daun sirsaknya.

Rebus sampai air daun sirsak ini tersisa sampai sepertiga atau setengahnya. Tentu saja cara seperti ini bagus untuk menjaga kesehatan sendi.

2. Rebusan Seledri

Bagian dari daun seledri ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan sendi lutut. Khususnya bagiab bunga seledri yang bagus untuk kesehatan sendi.

Ada kandungan kalsium, fosfor, vitamin B1, C, gkikosida dan zat besi. Kandungan gizi inilah yang kemudian bisa menyembuhkan sendi yang sakit.

BACA JUGA:Cegah Kolesterol! Inilah 6 Daftar Minuman Tinggi Kalsium untuk Menguatkan Tulang yang Aman Dikonsumsi Lansia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: