Cegah Kolesterol! Inilah 6 Daftar Minuman Tinggi Kalsium untuk Menguatkan Tulang yang Aman Dikonsumsi Lansia

Cegah Kolesterol! Inilah 6 Daftar Minuman Tinggi Kalsium untuk Menguatkan Tulang yang Aman Dikonsumsi Lansia

minuman tinggi kalsium untuk menguatkan tulang-ilustrasi minuman tinggi kalsium untuk menguatkan tulang-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian ada beberapa jenis minuman tinggi kalsium untuk menguatkan tulang selain makanan sehat yang baik untuk lansia di atas 60 tahun. 

 Selain untuk menguatkan tulang, beberapa minuman tersebut juga dapat mencegah osteoporosis bagi kalian yang mulai mengonsumsinya sejak dini.

Lantas apa sajakah jenis minuman tinggi kalsium tersebut? Di bawah ini daftat minuman tinggi kalsium untuk menguatkan tulang yang dapat kalian konsumsi.

1. Jus Brokoli

Jenis pertama minuman tinggi kalsium untuk menguatkan tulang adalah jus brokoli.

Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan nutrisi. Mulai dari kalium, kalsium, dan berbagai vitamin yang mana dapat menduku kesehatan dan kekuatan tulang.

BACA JUGA:Apa Benar Cengkeh Bisa untuk Menguatkan Tulang agar Tehindar dari Osteoporosis? Wajib Cek Jawaban di Sini

BACA JUGA:Cegah Osteoporosis! Inilah 6 Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan Tubuh Mulari Dari Remaja hingga Lansia

2. Smothie Hijau

Smoothie hijau, yang dikemas dengan sayuran hijau kaya kalsium dari alam. Bahan-bahan yang bisa digunakan untuk smothie hijau ini yakni bayam, kale, dan sayuran berdaun hijau lainnya.

Melalui bahan-bahan tersebut tidak hanya menyegarkan, minuman ini juga memiliki berbagai vitamin dan mineral penting untuk kesehatan tulang yang kuat.

3. Jus Jeruk

Selain sayur-sayuran hijau, ada juga nih beberapa jus buah yang terbuat dari buah-buahan segar. Salah satunya adalah jus jeruk.

Tidak hanya memiliki rasa khas yang menyegarkan, jus jeruk ini mengandung vitamin C tinggi yang berperan penting dalam pembentukan kolagen untuk tulang yang lebih kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: