Semarak Puncak Peringatan ke-78 Hari Bhayangkara, Polres Batang Gelar Olahraga Bersama Masyarakat

Semarak Puncak Peringatan ke-78 Hari Bhayangkara, Polres Batang Gelar Olahraga Bersama Masyarakat

Wakapolres Batang Kompol Hartono berbaur dengan masyarakat mengikuti senam bersama yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara.-istimewa -

BATANG - Pada peringatan ke-78 Hari Bhayangkara, Polres Batang mengadakan olahraga bersama masyarakat Kecamatan Bawang dan sekitarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan meningkatkan minat mereka dalam berpartisipasi.

Wakapolres Batang, Kompol Hartono, memimpin kegiatan ini. Ia didampingi oleh pejabat utama Polres, forkopimcam Bawang, Kades se Kecamatan Bawang, Bhayangkari, personel Polres, TNI, dan warga setempat.

Acara dimulai dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur, dilanjutkan dengan jalan sehat. Rute yang ditempuh melibatkan wilayah seputaran alun-alun Bawang.

BACA JUGA:Dapat Dukungan Bank Indonesia Tegal, Transaksi Non Tunai di Kabupaten Batang Meningkat

BACA JUGA:Isi Kekosongan Jabatan, Ini Enam Kepala Dinas Definitif yang Dilantik Pj Bupati Batang

Antusiasme peserta terlihat saat mereka berpartisipasi dalam senam dan jalan sehat. Setelah tiba di alun-alun Bawang, para peserta disuguhi hidangan jajanan pasar dan minuman segar. 

Selain itu, puluhan door prize dengan hadiah utama enam sepeda gunung disediakan untuk masyarakat.

"Berbagai macam dorprize disediakan hanya untuk masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, harapannya masyarakat lebih mencintai Polri," kata Wakapolres Kompol Hartono usai olahraga bersama masyarakat, Senin 1 Juli 2024.

Kompol Hartono menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. 

Dengan bertambahnya usia, kata Kompol Hartono, tetap adanya evaluasi dan perbaikan terutama pelayanan kepada masyarakat. 

"Agar ke depan Polri bisa meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan lebih presisi, sesuai tema HUT Polri tahun ini adalah Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” jelasnya. 

Untuk mewujudkan kamtibmas kondusif, ia mengimbau dan mengajak masyarakat untuk terus bersinergi menciptakan kamtibmas kondusif di wilayah masing-masing. 

"Kita harus bekerja sama tidak bisa sendiri dalam menciptakan hal ini. Polri dan TNI serta pemerintah bersama masyarakat harus bersatu dalam menjaga harkamtibmas tetap aman dan kondusif, terlebih menjelang pilkada," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: