Ditargetkan Menang 80 Persen di Batang, Ganjar Gelar Konsolidasi dengan Partai Koalisi

Ditargetkan Menang 80 Persen di Batang, Ganjar Gelar Konsolidasi dengan Partai Koalisi

KONSOLIDASI - Capres Ganjar Pranowo saat berkunjung ke kantor DPC PDI Perjuangan Batang. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Calon Presiden atau Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo hadir dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Cabang Ganjar Mahfud Kabupaten BATANG, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten BATANG, Selasa 16 Januari 2024. 

Kehadirannya turut disambut ratusan simpatisan dan kader PDI Perjuangan. Dalam kesempatan ini, Ganjar menyebut Batang menjadi daerah yang cukup penting di wilayah Pantura. Apalagi DPC Batang mentargetkan kemenangan 80 persen untuk pasangan Ganjar Mahfud. 

"Pesan khususnya masih pada soal cerita konsolidasi, karena Batang ini juga daerah yang cukup penting di Pantura begitu ya, dan mereka sudah mengikuti dinamikanya. Dinamikanya sama, yang dulu mendukung sana ada yang mendukung saya. Jadi ini dinamika biasa saja dalam konteks optiknya pasti dua tiga orang juga sama. Mungkin ada yang warnanya kuning mendukung saya juga," ujar Ganjar.

Konsolidasi itu dihadiri Caleg Partai Koalisi, Relawan, Tokoh Masyarakat dan Seni  Budaya, hingga Pengusaha. Dimana konsolidasi ini mengarah pada hal yang jauh sifatnya muktiteknis. 

"Sekarang sudah mulai mensimulasikan proses merekap suara, bagaimana seluruh dokumen harus dijaga, bahkan kita sudah sampai bicara tidak boleh meninggalkan TPS," kata pria berambut putih itu.

Ganjar meminta tim untuk melakukan penghitungan suara melalui teknologi informasi. Hal-hal itulah yang dikonsolidasikan pada tim pemenangan serta partai koalisi di daerah. 

"Inilah yang kita konsolidasi kan ke seluruh kekuatan yang ada di daerah. Dan rasa -rasanya mereka punya semangat yang cukup tinggi, menjelang bulan-bulan terakhir," jelasnya.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang, Ahmad Ridwan mengatakan bahwa partainya menargetkan kemenangan 80 persen pasangan Ganjar Mahfud. Keyakinan itu muncul dari kesolidan akar rumput.

Dikatakannya, akan ada beberapa Rangkaian kegiatan kunjungan eks Gubernur Jateng ini selama di Batang. Selain bertemu partai koalisi, Ganjar juga akan bertemu nelayan, petani, generasi Z hingga generasi Milenial.

Selanjutnya Ganjar akan bertemu dengan Guru Paud, Warga Reban dan Warga Bawang. Ganjar akan menyerap aspirasi seluruh masyarakat.

"Lalu malamnya akan hadir di pengajian di Bawang, ke Gus Abu di Bawang," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: