Layak Dicoba, Ini Dia 7 Minuman Pencegah Asam Lambung Naik yang Ampuh Redakan Sakit Perut

Layak Dicoba, Ini Dia 7 Minuman Pencegah Asam Lambung Naik yang Ampuh Redakan Sakit Perut

Minuman pencegah asam lambung naik--Freepik.com

Minuman jahe merah bermanfaat untuk menjaga kesehatan lambung. Sebab jahe merah ini bisa dijadikan sebagai ramuan herbal untuk asam lambung.

Jahe merah salah satu rempah yang bisa diandalkan ketika asam lambung naik. Sebab jahe merah mampu menekan bakteri yang jadi penyebab asam lambung naik.

BACA JUGA:Bisa Buat Sendiri di Rumah, Yuk Simak 8 Obat Herbal untuk Asam Urat yang Efektif Redakan Nyeri Sendi

BACA JUGA:Sering Dibuat Jamu, Berikut 7 Daftar Obat Asam Urat Herbal dari Rebusan Daun Buat Lansia

Bakteri tersebut memiliki nama latin Helicobacter pylori yang menyebabkan luka pada lambung. Ramuan jahe merah herbal ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan lambung.

4. Minuman Herbal Cengkeh

Cengkeh bisa dimanfaatkan sebagai minuman pencegah asam lambung naik. Sebab di dalam ekstrak cengkeh ini mengandung senyawa karminatif.

Salah satu senyawa yang bisa mencegah perut kembung. Perut kembung ini terjadi karena asam lambung naik.

Asam lambung yang naik biasanya mengakibatkan perut kembung. Salah satu minuman herbal yang dapat mencegah perut terasa kembung.

5. Minuman Herbal Teh Hijau

Minuman seperti teh hijau bisa bermanfaat untujk mengatasi asam lambung yang naik. Sebab di dalamnya mengandung zat antiinflamasi yang menenangkan lambung.

Terutama ketika lambung dalam kondisi tidak baik-baik saja. Daun teh yang kering bisa diseduh dengan air panas yang nantinya bisa menjaga kesehatan lambung.

Daun teh hijau ini mengandung senyawa yang meredakan asam lambung. Cocok untuk dimanfaatkan sebagai minuman herbal yang menyehatkan lambung.

6. Minuman Herbal Serai

Kandungan herbal serai bermanfaat untuk menjaga kesehatan lambung. Sebab serai mengandung zat besi, antioksidan, seng, vitamin A dan C di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: