Layak Dicoba, Ini Dia 7 Minuman Pencegah Asam Lambung Naik yang Ampuh Redakan Sakit Perut

Layak Dicoba, Ini Dia 7 Minuman Pencegah Asam Lambung Naik yang Ampuh Redakan Sakit Perut

Minuman pencegah asam lambung naik--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Minuman pencegah asam lambung naik bisa didapat dari beragam bahan rempah alami. Tentu saja ampuh dalam meredakan sakit perut.

Ketika asam lambung naik, maka akan muncul gejala-gejala yang tidak nyaman. Diantaranya mual, rasa nyeri di ulu hati, mulut jadi pahit, kembung, dan dada seperti terbakar.

Untuk mencegahnya bisa membuat minuman herbal yang menyehatkan. Minuman ini dikenal ampuh untuk mengatasi penyakit lambung.

BACA JUGA:Meredakan Sakit Perut Secara Alami, Inilah Obat Tradisional Asam Lambung untuk Lansia 60 Tahun

BACA JUGA:Anti Kambuh, Inilah 8 Obat Herbal untuk Asam Lambung yang Bermanfaat Buat Penyakit GERD

Kamu bisa membuat minuman pencegah asam lambung naik dari bahan alami berupa rempah-rempah dan daun-daunan yang sudah dikenal sebelumnya seperti yang ada di bawah ini.

1. Minuman Herbal Daun Kemangi

Pertama daun kemangi memiliki manfaat yang bisa menurunkan risiko sakit asam lambung. Sehingga daun kemangi termasuk obat herbal pencegah asam lambung naik.

Cara membuatnya cukup direbus agar ekstrak daun kemangi ini bermanfaat untuk kesehatan lambung. Daun kemangi bermanfaat buat menjaga kesehatan lambung.

Minuman herbal untuk asam lambung ini bisa direbus dan diminum untuk meredakan sakit perut. Cukup rebus 3-4 lembar daun kemangi tanpa dicampur bahan lain.

2. Minuman Herbal Akar Manis

Akar manis bisa dimanfaatkan sebagai minuman pencegah asam lambung naik. Sebab di dalam akar manis ini mengandung senyawa antiinflamai yang mengatasi peradangan lambung.

Minum akar manis ini akan mencegah asam lambung naik. Sebab minuman herbal akar manis bisa menahan asam lambung agar tidak naik ke kerongkongan.

3. Minuman Herbal Jahe Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: