Begini Cara Mengolah Alpukat jadi Menu Diet yang Lebih Bervariasai dan Menambah Nutrisi

Begini Cara Mengolah Alpukat jadi Menu Diet yang Lebih Bervariasai dan Menambah Nutrisi

Ilustrasi cara mengolah alpukat jadi menu diet yang enak bergizi.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Alpukat jadi salah satu buah yang cocok dikonsumsi saat diet. Berikut ini akan dijabarkan tentang cara mengolah Alpukat jadi menu diet yang lebih bervariasi dan menambah nutrisi. 

Buah alpukat sering dikreasikaan jadi menu diet yang sehat dan mengenyangkan. Banyak orang yang memilih alpokat menjadi andalan saat diet karena kandungan nutrisi di dalamnya yang cukup lengkap. Dari mulai protein, lemak, serat, hingga kaya akan vitamin dan mineral.

Dalam menurunkan berat badan, alpukat sangat berperan penting dalam mengurangi nafsu makan karena kandungan serat pada alpukat yang dapat mengenyangkan perut lebih lama. 

Kandungan nutrisi lain pada alpukat juga bagus dalam mengatasi masalah kesehatan seperti menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:Berapa si Kalori Buah Alpukat Sampai jadi Andalan saat Diet? Berikut Penjelasan seputar Kandungan Alpukat

BACA JUGA:Buah Alpukat Pendamping Diet yang Ideal, Ini 3 Manfaat Alpukat untuk Diet

Untuk mendapat manfaat itu semua tentu Anda perlu mengonsumsi buah Alpukat secara rutin. Cobalah masukkan buah alpukat ke dalam menu harian saat diet.

Beberapa cara berikut ini akan membuat olahan alpukat jadi menu diet yang lebih bervariasi, serta menambah nutrisi dan manfaat dari olahan buah alpukat.

Cara Mengolah Alpukat jadi Menu Diet yang Bervariasi

Untuk mendapat menu diet dari alpukat yang enak dan bervariasi, Anda bisa mulai mencoba berbagai macam teknik mengolah alpukat dan juga dicampur dengan berbagai bahan sehat lainnya.

1. Jus Alpukat dan Jeruk

Campuran jeruk yang memiliki rasa masam manis akan menambah kesegaran pada jus alpukat. Perpaduan keduanya juga akan menghasilkan menu jus yang kaya akan antioksidan dan juga lemak sehat yang akan melancarkan proses metabolisme dalam membakar lemak tubuh.

Untuk membuat jus alpukat jeruk, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan seperti:

- 1/2 buah alpukat (ambil daging buahnya saja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: